loading...

Sabtu, 11 Juli 2020

warga karawang cari lowongan kerja lewat aplikasi | Makassar Info Berita Terbaru


Karawang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersinergi mengembangkan aplikasi informasi lowongan kerja (loker) online berbasis web.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Karawang, H Asep Aang Rahmatullah, mengatakan saat ini aplikasi info loker sudah sampai tahap persentase progres persiapan aplikasi. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah bimbingan teknis untuk admin dari Disnakertrans, dan juga dari pihak perusahaan untuk pengoperasian aplikasi.

Menurut Asep Aang, nantinya pihak perusahaan bisa langsung memberikan informasi lowongan kerja secara online melalui aplikasi tersebut. Besamaan dengan itu para pencari kerja yang mendaftar langsung mendapatkan notifikasi tentang ada lowongan kerja melalui e-mail. "Nanti pencaker (pencari kerja) hanya mengunggah berkas-berkas syarat kerja seperti KTP, surat lamaran, ijazah dan lain sebagainya. Lalu, setelah persyaratan berkas lengkap tinggal menunggu notifikasi adanya loker dari perusahaan," ujarnya.

Diharapkan aplikasi ini mempermudah masyarakat Karawang yang sangat membutuhkan informasi lowongan pekerjaan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mempermudah bagi pihak perusahaan untuk menginformasikan adanya lowongan pekerjaan. "Aplikasi ini dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP Karawang. Nanti saat input data pencaker non KTP Karawang secara otomatis gugur," ucapnya.

Asep Aang menambahkan, aplikasi InfoLoker ini nantinya tak hanya menginformasikan tentang adanya loker. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk pelayanan pengurusan atau permohonan Kartu Kuning secara online juga (karawangkab.go.id). []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...