loading...

Kamis, 02 Juli 2020

Wali Kota Parepare Sebut Daya Beli Masyarakat Stabil di Tengah Pandemi Covid-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku sangat bersyukur roda perekonomian masih tergolong stabil meski di tengah musibah global wabah virus Corona.

Bahkan, kata dia, inflasi kota Parepare tercatat berada di angka terkendali 0,14 selama masa pandemi.

"Yang menggembirakan sampai saat ini kondisi ekonomi kita masih stabil. Inflasi kita dalam kondisi yang terkendali. Daya beli masyarakat normal. Itu memberikan gambaran jika kondisi Parepare masih tetap dalam keadaan yang membaik ditengah pandemi ini," beber Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan, kondisi itu menunjukkan kemapanan dan kematangan dalam pengendalian inflasi.

Kota Parepare juga kata dia diyakini menjadi kota yang sangat siap dan matang soal kebutuhan pangan.

Terkait kondisi ekonomi saat ini, lanjut Taufan, memang terdapat beberapa sektor yang sangat memberikan dampak domino atas mewabahnya virus Corona, termasuk di antaranya distribusi barang dan jasa, permintaan barang, serta perhotelan dan juga sektor Pariwisata.

"Yang terganggu saat ini itu berkaitan dengan barang dan jasa, itu terjadi karena turunnya daya beli masyarakat, permintaan yang semakin menurun, serta aktivitas perhotelan dan juga pariwisata yang sama sekali tidak berfungsi selama Pandemi ini," jelas Wali kota yang berhasil mengantarkan salah satu event kepariwisataan Parepare sebagai kalender nasional.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...