loading...

Selasa, 07 Juli 2020

tertinggal 2 gol dulu, ac milan taklukkan juventus | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - AC Milan luar biasa. Tertinggal 2 gol lebih dulu, mereka sukses memaksa Juventus menelan kekalahan memalukan. Dalam duel di Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu, 8 Juli 2020 dini hari WIB, Milan menaklukkan Juve 4-2. Milan pun memperbaiki posisi dan naik ke peringkat 5.

Milan tampil spektakuler dan menunjukkan semangat pantang menyerah. Meski menghadapi pimpinan klasemen dengan penampilan yang sangat konsisten, Rossoneri justru menghancurkan rivalnya. 

Mereka pun sukses membalaskan kekalahan. Pada pertemuan pertama di kandang Juve, juara Liga Champions 7 kali ini dipaksa menyerah 1-0. Kedua tim juga kembali bersua di semifinal Coppa Italia. Hasilnya, 2 kali Milan dan Juve berbagi skor skor 1-1 dan 0-0. Namun La Zebre yang lolos ke final karena mampu mencetak gol di kandang Milan. 

Saat kembali bertemu dalam big match di kandang Milan, tim asuhan Stefano PIoli pun sukses membalikkan keadaan. Tertinggal 2 gol lebih dulu, namun mereka berhasil bangkit justru pada 30 menit terakhir dengan memborong 4 gol berturut-turut.

Kemenangan itu langsung membawa Milan ke peringkat 5 dengan poin 49. Mereka melewati AS Roma dan Napoli yang sama-sama mengantongi poin 48. Namun posisi 3 tim itu bisa kembali berubah bila Roma menang atas Parma dan Napoli menaklukkan Genoa. 

Sementara, Juve yang masih kukuh di puncak klasemen memiliki poin 75. Mereka tetap menjaga jarak dengan peringkat 2 Lazio yang dikalahkan Lecce 2-1. 

Milan Terlambat Panas, Juve Kuasai Permainan

Laga tersebut berjalan sengit. Milan memang terlambat panas sehingga Juve lebih dulu menguasai permainan. Tercatat bek Leonardo Bonucci sudah mendapat peluang saat menyambut umpan silang Federico Bernadeschi. Namun sundulannya masih melambung. 

Selanjutnya, tendangan Cristiano Ronaldo masih melebar. Ancaman I Bianconeri sudah membuat kiper Gianluigi Donnarumma bekerja keras.

Hanya, Milan tidak tinggal diam. Striker veteran Zlatan Ibrahimovic tercatat 2 kali melepaskan tendangan yang bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny. Mantan penyerang Juve ini juga membantu pertahanan saat menghalangi upaya Ronaldo membobol gawang Milan. 

Tuan rumah sesungguhnya berhasil unggul menjelang akhir babak pertama. Namun gol Ibrahimovic dianulir karena dia dalam posisi offside

Di babak kedua, Juve langsung menggebrak. Mereka pun memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 2 menit. Gol tim tamu dihasilkan Adrien Rabiot yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. 

Keunggulan 1-0 membuat pasukan Maurizio Sarri kian bersemangat menekan Milan. Mereka tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Hanya berselang 6 menit, Ronaldo menaklukkan kiper Donnarumma. 

Gol berawal dari kesalahan 2 bek Milan, Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer yang bertubrukan sendiri saat mengejar bola operan Juan Cuadrado. Bola dengan mudah dikuasai Ronaldo dan melepaskan tendangan keras ke gawang. 

AC Milan vs JuventusPemain AC Milan berusaha menghalangi bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) yang menyundul bola ke gawang di laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu, 8 Juli 2020 dini hari WIB. Milan menang 4-2 di laga itu. (Foto: juventus.com)

Milan baru bangkit setelah tertinggal 2 gol. Namun mereka harus menunggu sampai menit 62 untuk memperkecil ketinggalan. Gol pertama tuan rumah dicetak Ibrahimovic dari titik penalti. 

Penalti diberikan setelah siku Bonucci dianggap menyentuh bola. Hanya wasit Marco Guida sempat meninjau insiden itu melalui VAR sebelum memberikan hadiah penalti yang dituntaskan oleh eks penyerang Barcelona itu. 

Gol Ibrahimovic memicu kebangkitan Milan. Bahkan hanya dalam tempo 2 menit, mereka langsung menambah 2 gol. Diawali gol dari Franck Kessie yang sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Dirinya menyelesaikan umpan Ibrahimovic untuk menaklukkan Szczesny saat berhadapan 1 lawan 1 di menit 66. 

Dan, 1 menit kemudian giliran striker Rafael Leao membawa Milan berbalik unggul. Tendangan Leao sempat mengenai bek Daniele Rugani sehingga sedikit berbelok arah dan mengecoh kiper.

Skor 3-2 untuk Milan yang membuat mereka kian agresif menekan Juve. Sebaliknya, la Vecchia Signora mulai menurun dan mengalami kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. 

Bahkan kiper Szczesny harus bekerja keras menghentikan serangan Ante Rebic, Leao, dan Giacomo Bonaventura. Namun dia akhirnya tak berdaya setelah Rebic sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Bonaventura di menit 80. Skor berubah menjadi 4-2.

Juve masih sempat mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Hanya gol Ronaldo tidak disahkan karena ia lebih dulu berada dalam posisi offside. Milan pun menutup laga dengan keunggulan 4-2. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...