loading...

Jumat, 10 Juli 2020

Terkait Penundaan SKB CPNS 2020, Nurdin: Kita Setuju Keputusan Pemerintah Pusat | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menilai langkah pemerintah pusat menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 merupakan langkah yang tepat mengingat kondisi perekonomian negara yang masih belum stabil di tengah pandemi Covid-19.

Olehnya itu, Nurdin akan mendukung langkah pemerintah pusat yang menunda pelaksanaan SKN CPNS 2020.

"Saya kira pemerintah pusat telah mengkalkulasi, terutama kemampuan anggaran daerah, kemampuan negara tentu ini berdampak semua. Jadi kita semua supportlah apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat  tentu kita aman di pemerintahan daerah," Kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (9/7/2020).

Nurdin menjelaskan penundaan pelaksanaan SKB CPNS 2020 sama sekali tidak menggangu roda ataupun kinerja pemerintahan daerah Pemprov Sulsel. Menurutnya tidak bertambahnya jumlah CPNS akan mengefektifkan pemerintahan daerah.

"Sama sekali tidak, itu pemikiran lebih mengefektifkan pemerintahan ini saya kira, pekerjaan itu yang dikerjakan 5 orang, bagaimana bisa dikerjakan 2 orang cukup, kan gitu" kata Nurdin.

Hanya saja untuk pelamar formasi guru kata Nurdin akan dilakukan langkah yang lain. Sebab formasi guru di Sulsel masih sangat kurang.

"Guru paling penting jangan sampai kekurangan, makanya ini lagi dibuat kajian kalau guru saya setuju, itu tidak boleh kurang," kata dia.

Sekadar diketahui, Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), resmi menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, hal ini dikarenakan oleh situasi penyebaran virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global Covid-19 oleh WHO.

Penundaan penerimaan CPNS tersebut merupakan imbas dari penularan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini terus meningkat.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...