loading...

Kamis, 09 Juli 2020

soal smalling, as roma beri tawaran baru ke man utd | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - AS Roma memberi penawaran baru kepada Manchester United terkait status bek Chris Smalling. Roma tetap akan meminjam pemain tersebut dan mempermanenkannya pada musim depan. 

Roma berharap mempertahankan Smalling seperti yang dilakukan terhadap gelandang pinjaman dari Arsenal Henrikh Mkhitaryan. Ini yang menjadikan Roma menyodorkan tawaran baru kepada Man Utd. 

Pasalnya, Man Utd berharap Roma langsung membeli Smalling dengan harga 20 juta euro. Hanya, Roma keberatan dengan penawaran tersebut. Kondisi finansial yang tak bagus karena terlilit utang dan pandemi Covid-19 membuat Roma harus cermat bila melakukan perekrutan pemain. 

Namun tidak dipungkiri bila klub Serie A Italia ini sangat ingin memiliki Smalling secara permanen. Dirinya sudah membuktikan sebagai pilar pertahanan I Giallorossi selama musim ini. Bek yang mendapat julukan 'Smalldini' oleh tifosi ini sudah bermain 32 kali dan mencetak 2 gol.

Roma sendiri sudah memperpanjang peminjaman Smalling sampai kompetisi selesai. Sebelumnya, kontrak peminjaman eks bek tim nasional Inggris ini berakhir pada 30 Juni 2020. Namun liga diundur karena Covid-19 dan Man Utd tak keberatan dengan permintaan Roma. 

Hanya, Man Utd tak mengizinkan Smalling memperkuat Roma di Liga Europa. Hal sama berlaku dengan striker Alexis Sanchez yang dipinjam Inter Milan. Namun The Red Devils ingin Inter mengembalikan Sanchez lebih dulu. Keduanya merupakan pilar di masing-masing klub sehingga bisa menjadi ancaman Man Utd bila bertemu di Liga Europa. 

Baca juga:

AS Roma Lakukan Segala Upaya Pertahankan Smalling

Liga Digulirkan Lagi, Roma Batal Pulangkan Smalling

Menurut Football Italia, advisor Roma terkait perekrutan pemain, Franco Baldini, akan bertemu dengan Man Utd untuk membicarakan masa depan Smalling. Dalam tawaran barunya, Roma akan meminjam Smalling selama satu musim dengan harga 3 juta euro atau Rp 48,8 miliar. Selanjutnya, mereka memberikan 15 juta euro atau Rp 244 miliar untuk membeli pemain itu. 

Roma sendiri sudah menyiapkan kontrak berdurasi 4 tahun kepada Smalling. Kontrak yang sangat bagus karena sangat jarang pemain berusia di atas 30 mendapat kontrak panjang, kecuali bila dia memang pemain yang istimewa. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...