loading...

Selasa, 14 Juli 2020

sikapi keluhan ppdb, dewan makassar sidak ke kantor dinas pendidikan | Makassar Info Berita Terbaru


MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dari Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pendidikan Kota Makassar, Senin (13/07/2020) atas banyaknya keluhan masyarakat terkait pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan sidak ini di lakukan guna mengawasi pelaksanaan pendaftaran yang sangat rentan dengan kendala-kendala teknis.

"Menghimbau kepada jajaran pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Inikan interkoneksi hubungan antara Disdik dan Dikominfo, selesaikan itu dan sebentar malam kami akan rapat. Setiap masalah pasti ada jawabannya," ungkap Wahab.

Anggota fraksi Partai Golkar itu menegaskan agar masalah ini harus sesegera mungkin diselesaikan dan tiak ada lagi kejadian seperti ini, server yang ero di saat pendaftaran.

"Kedua ialah seluruh sekolah harus running di tempat masing-masing tidak boleh memberikan instruksi lari ke disdik, kalau semuanya ke disdik nanti kumpulnya seperti ini. Ini potensi bisa membuat klaster, padahal sekarang lagi tidak aman," terangnya.

"Oleh karena itu kita menghimbau melalui disdik tolong semua sekolah, opetarator sekolah running dan pada posisi masing-masing sehingga kalau ada pengaduan diselesaikan di sekolah masing-masing," pinta Wahab.

Selain itu, Wakil ketua III DPRD Makassar, Nurhaldin yang juga ikut dalam sidak mengatakan letak masalahnya ada pada teknisnya bukan server yang down.

Hal itu kata Nurhaldin terbukti pada saat awal-awal pendaftaran dimulai. Sekitar empat hari masih berjalan dengan baik dan lancar.

"Karna ada pihak sekolah suruh ke Disdik daftar, padahal kalau server di sekolah itu lagi down, di Disdik juga sama. Kita sudah bicara dengan kominfo bahwa pendaftaran hari ini banyak sekali. Saya lihat servernya sudah 30 persen dari data yang digunakan, mungkin tadi pagi sampai jam 11 20.000an, itu banyak sekali, sistem, tidak cukup. Tidak ada masalah dengan server mungkin pada jaringan saja," kata Nurhaldin.

Untuk itu, solusi kedepan kata Nurhaldin adalah memperpanjang masa penerimaan peserta didik baru. Tapi terkait teknisnya sendiri semuanya diserahkan pada Disdik.

"Kita pengawasan," jawabnya.

Diketahui penerimaan PPDB daring Jalur Zonasi di Kota Makassar Tahun 2020 dimulai hari ini. Dinas Pendidikan Kota Makassar sudah memulai proses pendaftaran pada Tingkat TK, SD, hingga SMP. Sesuai jadwal, PPDB Online di Kota Makassar untuk jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan atau non zonasi dimulai 1 hingga 3 Juli 2020. (*)

About the author

Related posts



Sumber : celebes-news.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...