loading...

Minggu, 12 Juli 2020

si cantik wakil upn yogyakarta di pilmapres nasional | Makassar Info Berita Terbaru


Sleman - Tan Elfianka Novyza Siagian, mahasiswi Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta mewakili ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional. Pilmapres merupakan kegiatan rutin yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebidayaan (Kemendikbud). Tujuan kegiatan tersebut yaitu sebagai ajang bergengsi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi di seluruh Indonesia.

Tan mengaku bangga bisa berkompetisi di ajang Pilmapres ini. Dia merasa senang karena dapat mewakili kampusnya ikut serta dalam berkompetisi mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia. "Saya berharap dapat membawa nama baik almamater dan membuktikan bahwa UPN Yogyakarta mampu terus berkembang dan berprestasi," ucapnya, Minggu, 12 Juli 2020.

Tan mengaku bahwa dirinya tidak menyangka atas amanah dan tanggung jawab yang diterimanya. "Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan-Nya sebagai delagasi Pilmapres Nasional 2020. Saya tidak menyangka karena selama ini prosesnya terbilang berjalan sesuai dengan apa adanya saja," ujarnya.

Kepala Bagian Kemahasiswaan UPN Veteran Yogyakarta Mursito mengatakan tahun ini wakil UPN Yogyakarta yang berhasil lolos Pilmapres Nasional bidang Sarjana ialah Tan Elfianka Novyza Siagian, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian angkatan 2017.

Saya tidak menyangka karena selama ini prosesnya terbilang berjalan sesuai dengan apa adanya saja.

Dia mengatakan, Tan memiliki beberapa prestasi antara lain Delegasi Study Visit di Western Sydney University, Australia 2019, Best Presentation Kompetisi Esai Nasional di Agrisco UPN "Veteran" Yogyakarta 2019, Paper Proceeding "Biodiesel Algae sebagai sumber energi terbarukan alternatif" di Spectrioner UPN "Veteran" Yogyakarta 2019, Peserta The 2019 ALSA Crushbone Debating Competition Version 13 UGM Yogyakarta, 3rd Runner Up Nasional Esai dan Poster Agriscientival UPN "Veteran" Yogyakarta 2018, dan berbagai prestasi lainnya.

Mantan Ketua Divisi Humas Musyawarah Anggota ECDC UPNVYK 2018 itu juga menyatakan, selain itu Tan juga aktif bergabung dengan beberapa organisasi dan komunitas seperti UKM English Conversation and Discuss Club (ECDC) UPN "Veteran" Yogyakarta, dan masih banyak lagi. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...