loading...

Kamis, 09 Juli 2020

Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, SINJAI – Jumlah kasus yang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Data terbaru dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, hari ini bertambah 5 kasus.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara  percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib melalui Vidcon dengan awak media, Kamis (9/7/2020).

Irwan menyebutkan, lima tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya, empat orang warga Sinjai dan satu orang warga Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Ke empat tenaga medis tersebut masing-masing berinisial H (28) perempuan asal Sinjai Timur (anakes PKM), R (25) perempuan asal Sinjai Selatan (anakes PKM), SR (27) perempuan alamat Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone (staf RSUD Sinjai), M (30) perempuan dan AFA balita berumur 2 tahun.

"Hasil swab yang keluar hari ini dari 54 yang di swab, hasilnya 5 positif dan 49 negatif. Tambahan 5 kasus baru ini di antaranya, 4 tenaga kesehatan dan atau petugas medis serta satu seorang balita berumur 2 tahun," sebutnya.

Dengan bertambahnya 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif ini, kata Irwan sehingga jumlah total keseluruhan yang terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Sinjai hingga hari ini jumlahnya sebanyak 82 orang, 26 orang telah dinyatakan sembuh dan 56 orang lainnya masih dalam perawatan, baik di Hotel Harper Makassar maupun di Hotel Sinjai.

"Tidak bosan-bosannya kami dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai terus mengimbau kepada seluruh masyatakat Sinjai tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir," kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...