loading...

Senin, 06 Juli 2020

Sekda Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Palopo – Mewakili Wali Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Senin 6 Juli 2020.

Pisah Sambut dari Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Nurul Haq kepada Rusydi Hasyim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo yang baru.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Kota Palopo kepada Plt Kepala Kantor Kemenag yang telah menjalankan tugas dengan baik di Kota Palopo.

Lanjutnya, pemerintah Kota Palopo selma ini berupaya untuk selalu mendiskusikan berbagai hal termasuk dalam menentukan kebijakan.

Dan semua itu melibatkan stakeholder yang ada terutama dimasa Pandemi Covid-19. Salah satunya bagaimana membatasi masyarakat dalam dalam pelaksanaan ibadah termasuk shalat berjamaah di masjid.

"Kenapa hal ini kami lakukan agar dan kami pertegas semata mata untuk melindungi masyarakat termasuk menjaga agar kota palopo sebagai satu satunya daerah di Sulsel dengan status zona hijau," ungkap Sekda.

Sekda juga berharap kepada Kepala Kemenag yang baru, sebagai pimpinan tentunya banyak harapan yang menjadi tanggung jawab bersama khususnya dalam membangun masyarakat agar pikirannya tidak selalu negatif.

"Beberapa persoalan sering menjadi polemik karena disebabkan pemikiran pemikiran yang selalu negatif, ini tentunya akan menjadi upaya kita bersama agar ini dapat kita mininalisir," ungkap Sekda.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Palopo Rusydi Hasyim mengungkapkan, akan selalu bersama Pemerintah Kota Palopo membangun Kementerian Agama di Palopo.

Lanjutnya, bekerja di Kementerian Agama tujuan utamanya adalah bagaimana kita membangun spirit, dan spritual agama masyarakat di Kota Palopo.

"Ini artinya Kemenag harus memiliki integritas, profesional, inovatif, dan tidak lari dari tanggung jawab. Selain itu harus menjadi teladan, karena ada kata agama yang selalu mengikut," tegas Rusdy Hasyim.

Turut hadir pada pisah sambut tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Luwu Jufri bersama pejabat fungsional, struktural, jajaran Kementerian Agama Luwu, beserta jajaran Kementerian Agama Kota Palopo.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...