loading...

Senin, 13 Juli 2020

Sejumlah Camat di Makassar Umumkan Terjangkit Corona Secara Terbuka | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Sejumlah camat di Kota Makassar mengumumkan diri terpapar virus corona atau Covid-19. Hal itu sontak menimbulkan pertanyaan publik.

Camat Wajo, Ansar Kalam, melalui akun Facebooknya, mengatakan bahwa dirinya positif Covid-19.

Ia pun meminta siapa pun yang pernah melakukan kontak fisik dengannya untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.

"Bismillah dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh teman yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di Puskesmas terdekat karena hasil lab saya positif dan harus isolasi mandiri," ungkapnya, Minggu, 12 Juli 2020.

Sebelumnya, Camat Panakkukang Muh Thahir Rasyid juga mengumumkan diri positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp.

"Bismillah,Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdekat (tabe pak lurah dan bu lurah agar fasilitasi semua stafnya) Karena hasil lab saya positif dan harus mengikuti isolasi," kata isi dari pesan tersebut.

Dia mengatakan telah melakukan pemeriksakan Swab di RSUD Daya Makassar setelah mengalami gejala demam selama 3 hari.

Hasil laboratorium kemudian keluar pada Sabtu 11 Juli 2020. Saat ini dirinya pun menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan Puskesmas.

Kendati positif, Thahir mengatakan Kantor Kecamatan Panakkukang tetap akan dibuka dan pelayanan berjalan seperti biasanya.

"Sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan semua staf kelurahan dan kecamatan hari ini sampai hari senin akan dilakukan rapid test," ungkapnya.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan apabila seseorang sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi.

"Yang jelas protokol bukan saja camat ya. Protokolnya itu yang pertama yang bersangkutan harus melakukan isolasi, kemudian dilakukan tracing siapa-siapa yang pernh kontak sehingga masuk kategori ODP atau OTG," tutupnya.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...