loading...

Senin, 06 Juli 2020

salip rusia, kasus corona india terbanyak ketiga di dunia | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

India menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak ketiga di dunia, menyalip Rusia, setelah memiliki hampir 700 ribu infeksi Covid-19.

Kementerian Kesehatan India pada Senin (6/7) mencatat ada 697.358 kasus setelah bertambah 24 ribu dalam 24 jam terakhir. Sementara Rusia baru mencapai angka 681 ribu.

Sementara kasus corona tertinggi masih dipegang Amerika Serikat dengan 2,9 juta, diikuti Brasil sebanyak 1,6 juta infeksi.

Meski demikian India mencatat 19.963 kematian yang jumlahnya jauh lebih rendah dari banyak negara yang terkena dampak parah.

Spanyol yang memiliki kasus lebih sedikit dari India yakni 297.625, namun melaporkan kematian lebih tinggi yaitu 28.385 jiwa.

Insert Artikel - Waspada Virus CoronaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Seperti dikutip dari AFP, kota kota besar India terpapar parah pandemi ini. New Delhi dan Mumbai masing-masing memiliki sekitar 100 ribu kasus. Dari jumlah itu, tercatat ada 3.000 kematian di Ibu Kota, dan hampir 5.000 di Mumbai.

New Delhi telah membuka rumah sakit darurat dengan 10 ribu tempat tidur. Kota-kota lain juga memperketat pembatasan pergerakan untuk mencegah lonjakan kasus baru.

Ibu kota negara bagian Kerala, Thiruvananthapuram kembali menerapkan lockdown mulai Senin. Selama penguncian dilakukan, layanan transportasi umum dihentikan. Hanya apotek yang diizinkan buka.

Tindakan keras itu diberlakukan setelah ratusan kasus baru dilaporkan terjadi di seluruh negara bagian, yang sebelumnya dipuji atas tindakan untuk menekan pandemi virus corona.

Hingga kini Covid-19 telah menginfeksi 11.564.185 orang di seluruh dunia, dan 536.893 kematian

(dea)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...