loading...

Kamis, 02 Juli 2020

Rudy Apresiasi Keterlibatan GP Ansor dalam Penanganan Covid di Makassar | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengapresiasi kesiapan GP Ansor untuk membantu Pemkot Makassar dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Tidak bisa selesai Covid ini kalau kita tidak bergerak secara bersama-sama. Dengan kehadiran GP Ansor tentu kita bersyukur dalam artian upaya-upaya kita dalam mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 bisa dilakukan lebih masif lagi," kata Rudy saat menjamu kunjungan pengurus GP Ansor di Posko Covid-19 Makassar, Jalan Nikel Raya, Kamis (2/7/2020).

Menurut dia, peningkatan kasus Covid di Makassar disebabkan ketidakpatuhan masyarakat. Namun lebih dari itu, faktor lain dikarenakan banyaknya masyarakat yang tidak memahami dengan benar terkait Covid, dampak jika terkena, dan bagaimana agar terhindar dari virus tersebut.

Padahal Covid bisa menjangkiti siapa pun tanpa kenal usia dan tempat. Makanya dibutuhkan keterlibatan semua kalangan, termasuk organisasi kepemudaan, yang bisa memberi edukasi dengan cara dan pendekatan masing-masing.

Ketua GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan bahwa sinergi dengan pemerintah harus dibangun. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, semua komponen harus bahu membahu.

"Demikian pula GP Ansor mendorong tokoh agama atau pun pondok pesantren untuk berkontribusi dalam penanganan dengan memberi edukasi Covid-19," kata dia.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...