loading...

Minggu, 12 Juli 2020

rektor usu dikabarkan positif covid 19 | Makassar Info Berita Terbaru


Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Runtung Sitepu dikabarkan positif terpapar Covid-19. Selain Rektor USU, Wakil Rektor (WR) I Universitas Sumatera Utara, Prof. Rosmayati dan salah seorang anggota Majelis Wali Amanat (MWA), juga turut dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Saat ini tengah melakukan isolasi mandiri

Kabar tersebut beredar melalui pesan berantai WhatsApp pada Minggu 12 Juli 2020. Sebagai berikut:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Terkait tracing terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA dan ibu WR1 yg confirmasih positif Covid-19 dengan ini atas izin bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU Prof. Runtung, SH, MHum positif Covid-19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala. Dan saat ini beliau melakukan isolasi mandiri.

Untuk memutus mata rantai penularan, kami harapkan Bapak Ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara.

Demikian kami sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Menanggapi kabar yang beredar itu, Kepala Kantor Hubungan Masyarakat, Protokoler dan Promosi Universitas Sumatera Utara, Elvi Sumanti, membenarkan kabar yang santer beredar tersebut. "Iya, benar," tutur Elvi.

Menurutnya, saat ini Rektor USU dan pimpinan lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, tengah melakukan isolasi mandiri, dan kondisi kesehatannya stabil.

"Saat ini tengah melakukan isolasi mandiri," ucapnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...