loading...

Senin, 06 Juli 2020

prosedur penggunaan suplemen vitamin e | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Selama pandemi Corona atau Covid-19, tubuh harus mendapatkan asupan vitamin, salah satunya vitamin E. Nutrisi ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. 

Dikutip dari laman Instagram resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, vitamin E atau dikenal dengan alpha-tocopherol merupakan vitamin yang larut dalam lemak dengan aktivitas antioksidan. Adapun manfaat vitamin E yaitu membantu memelihara kesehatan kulit dan sebagai antioksidan. 

Melalui akun Instagram @bpom_ri, berikut sumber vitamin E yang harus Anda ketahui.

  • Tauge
  • Bunga matahari
  • Minyak bunga matahari
  • Minyak jagung
  • Margarin
  • Minyak kelapa sawit
  • Minyak kacang kedelai
  • Minyak kacang tanah
  • Suplemen vitamin E

Berdasarkan jenis kelamin dan usia, kebutuhan vitamin E setiap orang tentu berbeda-beda. Bagi pria yang berusia di antara 10 hingga 12 tahun membutuhkan vitamin E sebanyak 11 miligram (mg) per harinya atau setara 24,2 IU/hari. Sedangkan pada usia di atas 12 tahun, vitamin E yang diperlukan sejumlah 15 mg per hari atau setara 33 IU/hari

Khusus perempuan berusia 10 hingga 64 tahun, kebutuhan vitamin E yang dibutuhkan sebanyak 15 mg per hari atau setara 33 IU/hari. Berbeda dengan yang berusia di atas 64 tahun, mereka membutuhkan nutrisi ini sebanyak 20 mg per hari atau setara 44 IU/hari. 

Bagi Anda yang ingin konsumsi suplemen vitamin  E, sebaiknya memperhatikan sejumlah prosedur yang telah dianjurkan oleh BPOM. Berikut tips penggunaan suplemen vitamin E. 

  1. Tidak boleh dikonsumsi melebihi batas maksimal penggunaan (400 IU/hari), kecuali dalam pengawasan dokter
  2. Selalu lakukan cek KLIK (kemasan, label, izin edar, kadaluwarsa) saat membeli suplemen vitamin E
  3. Pastikan kemasan dalam keadaan baik dan cek aturan pakai sebelum konsumsi vitamin tersebut
  4. Perhatikan tanggal kadaluwarsa vitamin E tersebut dan harus memiliki izin edar BPOM

Dengan informasi yang diberikan BPOM ini diharapkan masyarakat tidak menyepelekan manfaat dari vitamin E tersebut. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, asupan nutrisi ini sangat penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar setiap harinya. [] 

Baca juga:

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...