loading...

Jumat, 10 Juli 2020

Prof. Rudy Donasikan 700 Set Alat Rapid Test Ke Pemkab Gowa | Makassar Info Berita Terbaru


Makassarkota, MAKASSAR, – Sebagai dukungan Kepada Pemerintah Kota Makassar dalam langkah strategis percepatan penanganan penyebaran Covid 19, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menemui Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin di ruang kerja Walikota Makassar. Jumat 10/7/2020.

Kunjungan Adnan menemui Prof Rudy dalam rangka menyerahkan bantuan masker kepada pemerintah Kota Makassar sebagai bentuk dukungan Pemkab kabupaten Gowa kepada Pemkot Makassar yang segera akan menerapkan Perwali No 36 tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid 19) di kota Makassar.

Adnan mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Gowa telah meluncurkan program sejuta Masker bagi warganya. Hal ini merupakan kebijakan pemkab gowa yang diatur dalam Perda Kabupaten Gowa untuk mendisiplinkan warganya menggunakan masker di masa pandemi covid 19 .

"Hanya dalam jangka tujuh hari sejak dicanangkannya program sejuta masker, kami telah mengumpulkan 1, 2 juta lembar masker hasil dari swadaya masyarakat, baik pengusaha maupun dari lingkup SKPD Pemkab Gowa sendiri, hasil dari pengumpulan masker ini kita akan bagikan selain ke masyarakat kita bagikan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa, termasuk di kota Makassar," ujar Adnan.

Adnan menambahkan untuk saat sekarang ini sektor ekonomi paling merasakan dampak adanya pandemi ini, namun dengan program sejuta masker yang digagas Pemkab Gowa melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah terbukti dapat memberikan tambahan penghasilan kepada pelaku usaha UMKM tersebut.

Pj Wali kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menyambut baik kedatangan bupati Gowa Adnan ke Pemkot Makassar dia berharap kunjungan Adnan dapat mempererat kerjasama antara dua wilayah yang saling bertetangga apalagi pekan ini pemkot Makassar memberlakukan pembatas keluar masuk wilayah kota Makassar sebagai langkah strategis Pemkot Makassar dalam memutus mata rantai covid 19.

"Sebagai wilayah yang bertetangga dengan Makassar, kabupaten Gowa mempunyai peran yang sangat strategis karena menjadi daerah penyangga bagi warga yang ingin keluar masuk ke kota Makassar, apalagi saat pemberlakuan pembatasan keluar masuk wilayah diterapkan, Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa mampu saling bersinergi dan bekerja sama untuk memutus mata rantai covid 19 ini," terang Prof Rudy.

Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan daerah bertetangga saling bertukar bantuan dimana Prof Rudy Djamaluddin mendonasikan 700 alat Rapid test kepada Pemkab Gowa, sedangkan bupati Gowa Adnan menyerahkan bantuan 150.000 lembar masker ke Pemkot Makassar.

Sumber : Hidayat



Sumber : makassarkota.go.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...