loading...

Senin, 06 Juli 2020

prediksi formasi ronaldo dan messi di juventus | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih jadi tanda tanya. Kapten Blaugrana itu dikabarkan bakal pergi dari tim yang membesarkan namanya pada akhir musim ini.

Kabar bakal hengkang dari Barcelona membuat La Pulga dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Dua klub yang disebut-sebut bisa jadi pelabuhan berikutnya bagi Messi yaitu Manchester City dan Juventus.

Messi dikaitkan dengan Man City karena faktor sang pelatih Pep Guardiola. Namun, banyak pihak yang berfantasi Messi mau bergabung dengan Juventus untuk membentuk duo menakutkan bersama Cristiano Ronaldo.

Jika transfer ini terjadi maka Juventus bakal kian sulit ditaklukkan. Bianconeri juga akan memiliki banyak alternatif taktik dengan Messi dan Ronaldo di lini depan.

Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. / AFP PHOTO / Ben STANSALLLionel Messi dan Cristiano Ronaldo satu dekade terakhir bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik dunia. (AFP PHOTO/Ben STANSALL)

Berikut empat taktik yang bisa dipakai Juventus jika Messi dan Ronaldo main bareng di Juventus:

Formasi 4-3-3

Strategi ini akan membuat Messi bermain di posisi terbaiknya sebagai penyerang sayap kanan. Sedangkan Ronaldo bisa diplot sebagai penyerang sayap kiri atau targetman di lini depan Juventus.

Posisi sebagai penyerang sayap kanan membuat Messi bisa leluasa menjadi kreator serangan tim. Messi bisa memanjakan Ronaldo lewat kemampuannya memberikan umpan berbahaya ke kotak penalti lawan buat Ronaldo maupun Paulo Dybala.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Formasi 4-4-2

Formasi ini akan membuat Messi dan Ronaldo berduet di lini depan. Namun, Messi dan Ronaldo tidak akan berperan sebagai targetman.

Messi dan Ronaldo akan bergerak bebas di lini depan. Keduanya akan dibiarkan leluasa bergerak untuk memberikan ancaman dari berbagai sisi pertahanan lawan.

Formasi 4-2-3-1

Formasi ini akan membuat Juventus menjadi tim yang sangat ofensif. Hal ini dikarenakan trio Ronaldo, Dybala, dan Messi akan menopang satu pemain sebagai targetman.

Ronaldo bisa menjadi targetman. Jika Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang tunggal maka Messi bisa menempati posisi gelandang serang dan posisi pemain sayap ditempati Dybala dan Douglas Costa.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...