loading...

Kamis, 02 Juli 2020

ppdb sma di sumbar diperpanjang sampai 6 juli | Makassar Info Berita Terbaru


Padang - Dinas Pendidikan Sumatera Barat (Sumbar) kembali memperpanjangan jadwal pendafataran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA dan SMK sampai 6 Juli 2020.

Agar masyarakat tidak merasa dirugikan dan tidak lagi takut kalau anaknya tidak bisa masuk sekolah.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri. Menurutnya, perpanjangan pendaftaran ini untuk mengakomodir keluhan masyarakat seperti tidak bisa entry, salah input dan sebagainya.

"Kita pertimbangkan itu biar masyarakat lebih nyaman, kemarin juga banyak yang datang menanyakan," katanya, Kamis, 2 Juli 2020.

Adib berharap, perpanjangan ini dapat mengurangi rasa was-was orang tua siswa. Sehingga tidak ada lagi ketakukan anaknya tidak bisa sekolah di SMA yang terdekat dari kediaman masing-masing.

'Agar masyarakat tidak merasa dirugikan dan tidak lagi takut kalau anaknya tidak bisa masuk sekolah," katanya.

Dia mengingatkan agar orang tua tidak perlu panik dengan pendaftaran ini. Sebab, nanti juga bakal ditampilkan data secara realtime pendaftaran siswa dan masyarakat mengetahui apakah anaknya memenuhi syarat untuk lolos atau tidak.

Dengan perpanjangan ini, pendaftaran SMA dan SMK dilakukan pada 29 Juni sampai 6 Juli 2020. Sedangkan di tanggal 7 Juli, peserta yang lolos seleksi diumumkan dan dapat langsung mendaftar sampai 8 Juli 2020. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...