loading...

Selasa, 07 Juli 2020

phbi sumbar gelar salat idul adha di kantor gubernur | Makassar Info Berita Terbaru


Padang - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumatera Barat (Sumbar) bakal menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman kantor gubernur Sumbar. Pelaksanaan salat hari raya kurban itu akan berlangsung pada Jumat, 31 Juli 2020.

Jika nantinya hujan, pelaksanaan salat idul adha akan dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar.

"Salat idul adha akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," kata Kepala Biro Mental dan Kesra Pemprov Sumbar, Syaifullah, usai rapat PHBH di kantor gubernur, Senin, 6 Juli 2020 sore.

Menurutnya, Ketua MUI Padang Duski Samad nantinya yang akan bertindak sebagai khatib dalam salat Idul Adha 2020 ini. Sedang imam ustaz Syaihul Basir.

"Segala kebutuhan dilapangan akan segera disiapkan. Paling penting adalah arana protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19. Seperti menempatkam beberapa wastafel di pintu kedatangan, thermogun pengukur suhu tubuh," katanya.

Setiap masyarakat yang akan salat hari raya di halaman kantor gubernur Sumbar, kata Syaifullah, wajib memakai masker dan membawa sajadah dari rumah masing-masing. Warga yang kurang sehat dan dalam keadaan sakit, disarankan untuk tetap di rumah saja.

"Jika nantinya hujan, pelaksanaan salat idul adha akan dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar," tuturnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...