loading...

Kamis, 09 Juli 2020

petani padi abdya panen hingga 8 ton per hektare | Makassar Info Berita Terbaru


Aceh Barat Daya - Melonjaknya harga jual padi musim panen awal tahun 2020 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh di tengah terpaan wabah Covid-19 tentu menjadi rahmat bagi para petani. Jika sebelumnya harga jual padi di atas Rp 4.000 kini naik menjadi Rp 5.000.

Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim mengatakan musim panen tahun ini dibuka dengan harga padi mahal dan minim terserang hama, sehingga para petani dapat keuntungan lebih. 

Kondisi ini diharapnya terus berlanjut, petani diminta terus menerapkan kedisiplinan dan Pemerintah Daerah (Pemkab) juga terus memastikan kebutuhan saat musim tanam terealisasi dengan baik.

Panen tahun ini harga padi mahal dan kualitas padi unggul.

"Panen tahun ini harga padi mahal dan kualitas padi unggul," kata Bupati Akmal, dalam acara program ketahanan pangan panen nasional di Desa Alue Pisang Kecamatan Kuala Batee, Rabu, 9 Juli 2020.

Akmal mengatakan, hasil panen tahun ini termasuk bagus dan meningkat dari panen raya sebelumnya, kisaran hasil panen tahun ini melampaui batas target nasional yang berada pada kisaran 6 ton dalam satu hektare. Hasil panen petani padi Abdya tahun ini berada di kisaran 8 ton dalam satu hektare.

"Jadi hasil sesuai dengan bibit yang kami bagikan, panen tahun ini melebihi target nasional, itu sesuai, karena yang kita bagikan kepada petani bibit unggul," ujarnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...