loading...

Rabu, 01 Juli 2020

Pesawat Garuda Indonesia Keluar Landasan, Seluruh Penumpang dan Kru Selamat | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Pesawat milik maskapai PT Garuda Indonesia penerbangan nomor GA-613 keluar dari landas pacu (runway excursion) pada pukul 18.55 WITA di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan.

Sehubungan dengan insiden tersebut, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan tengah menyelidiki penyebab kejadian yang dialami pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Secara umum aman tidak ada masalah" kata dia, Rabu, 1 Juli 2020.

Ia menjelaskan tujuan rute penerbangan pesawat Garuda Indonesia tersebut UPG-CGK dari Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros – Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng.

"Jumlah penumpang ada 14 orang, krunya 12 orang dan mengangkut barang kargo sekitar 21 ton," kata dia.

Berdasarkan ketentuan saat ini, ia mengatakan pihaknya bersama-sama inspektur, maupun Angkasa Pura I, Garuda dan AirNav akan membahas penyebab kejadian tersebut.

"Penyebabnya sementara kita rapatkan dan hasilnya nanti kita infokan lebih lanjut. Nanti lengkapnya saya laporkan lagi," pungkasnya.

Sementara pihak PT Garuda Indonesia, Tbk, memberikan keterangan resmi terkait layanan nomor penerbangan GA 613 tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Bandara Soekarna-Hatta, Cengkarang yang keluar dari landasan pacu bandara Sultan Hasanuddin Internasional di Maros, Rabu 1 Juli 2020 malam.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan koordinasi bersama otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur safety yang berlaku.

"Dapat kami sampaikan pula bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat,"bebernya.

Lanjut Irfan, Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari.

"Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,"tutur Irfan kepada terkini.id.

"Selanjutnya, Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut," tegasnya.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...