loading...

Senin, 06 Juli 2020

PDUI Jeneponto Minta Tak Ada Lagi Kejadian Bongkar Peti Mayat Covid | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Jeneponto, dr Erwin Pratma menyanyagkan aksi pembongkaran peti jenazah Covid-19 di Tamalatea, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

"Kalau memang masih ada yang tidak percaya kalau Covid19 itu ada dan mau coba-coba positif, sini saya antarki ke hotelnya, saya kasih berinteraksiki (tanpa APD) dengan yang positif Covid," ujar Erwin kepada Sulselsatu.com, Senin (6/7/2020).

Erwin tak ingin ada lagi korban Covid-19 muncul dan ingin wabah Covid-19 ini berakhir agar masyarakat kembali bekerja secara normal.

Baca juga: Viral, Peti Jenazah Covid di Jeneponto Dibongkar Paksa Warga

"Mauki berapa lagi korban dari tenaga kesehatan di Jeneponto. Ingat, sudah 2 dokter, entahlah berapa perawat dan bidan yang sudah diisolasi karena terpapar Covid,"katanya.

Harusnya masyarakat paham dengan perjuangan para tenaga medis yang rela meninggalkan keluarganya demi kesembuhan pasien Covid-19.

"Kita tauji bagaimana adanya, tidak ketemu keluarga selama 3 bulan lebih karena harus berjuang di tempat yang terpapar Covid," ujarnya.

Agar kasus pembongkaran peti jenazah tidak terulang lagi, Erwin meminta penegakan hukum untuk senantiasa mem-backup setiap kegiatan Pelacakan Tenaga Kesehatan (TGC) di Jeneponto.

"Jangan sampai terjadi kejadian-kejadian yang membuat kami tenaga kesehatan merasa terancam keamanan dalam kegiatan di lapangan," jelas Erwin.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...