loading...

Rabu, 08 Juli 2020

pasien positif covid 19 di binjai bertambah 4 orang | Makassar Info Berita Terbaru


Binjai - Penyebaran penyakit Corona Virus (Covid-19) terus menyerang masyarakat Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Binjai, HM Indra Tarigan mengatakan, 4 orang warga Kota Binjai dinyatakan positif Covid-19 dari hasil uji swab atau test PCR.

"Saat ini empat orang pasien tersebut sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Kota Medan," kata Indra, Rabu, 8 Juli 2020.

Indra menerangkan, empat warga Binjai tersebut, yakni seorang laki-laki berusia 43 tahun, warga Kecamatan Binjai Timur dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Marta Friska Medan.

Kemudian, seorang perempuan berusia 50 tahun yang tinggal di Kecamatan Binjai Utara dan dirawat di RS Bunda Thamrin Medan.

"Kedua pasien tersebut selama ini tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dalam tabulasi data Posko Utama Covid-19 Pemko Binjai," jelasnya.

Kami harapkan, tidak ada lagi warga Kota Binjai yang terkonfirmasi positif Covid-19

Kemudian, Indra menambahkan dua orang perempuan berusia 45 tahun dan 49 tahun, warga Kecamatan Binjai Timur. Keduanya, kata Indra dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

"Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Binjai menjadi 30 orang. Di mana 14 sedang dalam perawatan, 14 orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia," terang Indra.

Dalam waktu dekat ini, kata Indra ada 82 spesimen yang masih diuji swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. "Kami harapkan, tidak ada lagi warga Kota Binjai yang terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Indra juga mengatakan gugus tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami' Jalan H.A.H.Hasan, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat.

Kemudian di Mushollah Al Ikhsan Jalan Kuini, Kelurahan Binjai Barat dan SD Negeri 023908 Jalan Salak, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat.

"Serta melakukan penyemprotan di SMP Negeri 5 Jalan Duku, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat," ungkap Indra. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...