loading...

Selasa, 07 Juli 2020

pasangan deng ichal fadli ananda tunjuk anak gubernur sulsel jadi jubir | Makassar Info Berita Terbaru


MAKASSAR — Bakal pasangan calon pada kontestasi Pilwakot Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) tampaknya sedang mempersiapkan sejumlah strategis matang dalam menggalang pemilih dari kalangan millenial di Kota Makassar.

Hal itu dibuktikan dengan menunjuk Juru Bicara (Jubir) dari kalangan anak muda pada konferensi pers di Posko Induk Dilan, Jalan Batu Putih, Kota Makassar, Senin (6/7). Diantaranya adalah Fatul Fauzi Nurdin, Andi Widya Syadzwina dan Amirul Mukminin.

Bahkan, salah satu nama yang ditunjuk Dilan merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel yang tidak lain adalah organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Karenanya, ini bisa menjadi sebuah sinya jika PDIP akan bersama Dilan di Pilwalkot.

Terkait hal itu, Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto mengatakan jika penunjukan Fatul Fauzi Nurdin sebagai salah satu Jubir yang tunjuk bakal pasangan Dilan menjadi sebuah kode politik.

"Saya kira penunjukan Fatul Fauzi Nurdin itu hal yang wajar, walau dilain pihak juga ini semacam kode jika Dilan ini akan bersama PDIP," kata Luhur, Senin (6/7/2020).

Luhur menilai jika apa yang diperlihatkan oleh Dilan adalah sebuah kecenderungan politik bahwa telah terjadi titik terang negosiasi dan titik kompromi antara PDIP dan Dilan pada Pilwalkot mendatang.

"Jika melihat kecenderungan sikap PDIP, sepertinya hampir pasti akan mengusung Dilan dan ini banyak hal yang mengindikasikan ke sana. Apalagi belakangan PDIP akan mengusung kader dan dr. Fadli bagian dari BMI Sulsel," jelasnya.

Ia menambahkan jika posisi Fatul Fauzi Nurdin yang juga anak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga sangat menarik. Luhur mengatakan jika politik lokal di Sulsel selalu ada ikatan kekerabatan atau kekeluargaan dalam menentukan pilihan politik.

"Kalau kita memang melihat dari berbagai kontestasi politik di Sulsel, pilihan politik itu ada ikatan dengan hubungan kekerabatan. Walau memang ada juga keluarga yang tidak demikian. Tapi sekilas, ini simbol politik," pungkasnya. (*)

About the author

Related posts



Sumber : celebes-news.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...