loading...

Minggu, 12 Juli 2020

Nurhasanah Iskandar, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Akibat Penyakit Stroke | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Jakarta – Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar, dalam serial kartun animasi anak Doraemon dikabarkan meninggal dunia, Minggu, 12 Juli 2020.

Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga Nurhasanah lewat akun Instagram nurhasanahdora.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami Ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya…" tulisnya.

Kabar meninggalnya Nurhasanah Iskandar telah dikonfirmasi anak kandung almarhum, Dana Robbyansyah.

Dana mengungkapkan ibunya meninggal akibat penyakit stroke yang telah lama diderita almarhum.

"Iya, benar (Nurhasanah Iskandar meninggal dunia). Ibu kena stroke yang ketiga. Seluruh badannya memang… Napasnya sudah pakai selang. Stroke sejak 2017," ujar Dana, Minggu 12 Juli 2020 seperti dikutip dari kumparancom.

Dana yang telah menggantikan ibunya mengisi suara karakter Doraemon sejak 2018 ini juga mengungkapkan bahwa almarhum akan dimakamkan pada Senin 12 Juli 2020, besok.

Namun, saat ini lokasi pemakaman almarhum masih sementara didiskusikan oleh pihak keluarga.

"Dimakamkan besok (Senin, 12 Juli 2020), pagi. Tapi, di mananya masih didiskusikan," ujar Dana.

Diketahui, Nurhasanah Iskandar sempat bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio.

Selain sebagai pengisi suara karakter Doraemon, almarhum juga sering mengisi suara di sejumlah tayangan telenovela dan film india.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...