loading...

Jumat, 10 Juli 2020

menaker minta pekerja waspada karena corona belum selesai | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan di era New Normal.

"Covid belum selesai, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, olahraga yang cukup, menjaga stamina agar memiliki imunitas tubuh yang baik," kata Ida saat menghadiri Penyemprotan Disinfektan, Penyuluhan Norma Kerja Pencegahan Covid-19, dan Pemberian Bantuan di Depok, Jabar, Jumat (10/7).

Dia mengingatkan agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik, sehingga tak menjadi beban namun sebuah kebutuhan.

Menaker juga menuturkan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah salah satu cara menguatkan imunitas tubuh untuk menangkal Covid-19. Untuk itu, ia meminta perusahaan-perusahaan di Indonesia mulai menerapkan Gerakan Pekerja Sehat.

"Gaya hidup sehat harus dimiliki oleh pekerja. Cukup waktu untuk melakukan olah raga. Olah raga tidak perlu waktu yang lama, 5-10 menit, yang penting teman-teman bergerak," ujarnya.

Pekerja yang Dirumahkan

Dalam kegiatan penyemprotan itu, Ida menjelaskan kegiatan ini melibatkan pekerja yang terdampak pandemi Covid-19, baik yang di-PHK maupun dirumahkan. Dengan kegiatan itu, pekerja yang ter-PHK dan dirumahkan akan mendapatkan insentif dari Kemnaker. Kegiatan itu sudah rutin dilakukan sejak Maret lalu.

"Setiap sekali penyemprotan ada 70 orang, teman-teman yang di-PHK, yang dirumahkan," kata Ida.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar area penyemprotan disinfektan. Dalam menggalang bantuan, Kemnaker melibatkan sejumlah perusahaan, sedangkan pendistribusiannya melibatkan warga setempat.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...