loading...

Senin, 06 Juli 2020

mane pastikan liverpool tak buru rekor 100 poin | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Liverpool tinggal memburu rekor setelah memastikan titel Liga Premier Inggris. Hanya, pemain depan Liverpool Sadio Mane mengaku tak tertarik dengan perburuan rekor seperti menyamai perolehan 100 poin Manchester City pada musim 2017-18. Atau rekor 32 kemenangan dalam satu musim yang juga dicapai juara liga 2019 itu. 

Liverpool sesungguhnya kian dekat dengan rekor tersebut setelah menang 2-0 atas Aston Villa di Stadion Anfield, Minggu, 5 Juli 2020 malam WIB. Kemenangan itu menjadikan Liverpool mengemas poin 89. Mereka hanya butuh 11 poin lagi untuk menyamai rekor 100 poin Man City. 

Peluang itu memang masih terbuka karena kompetisi menyisakan 5 pertandingan lagi. Liverpool juga hanya perlu memang 3 kali saja untuk menyamai rekor kemenangan Man City

Bagi kami, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Selanjutnya barulah memikirkan soal rekor

Namun Mane memastikan Liverpool tidak tertarik memburu rekor. Mereka lebih fokus bagaimana memenangkan setiap pertandingan yang dihadapi The Reds

"Bagi kami, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan. Selanjutnya barulah memikirkan soal rekor," kata Mane seperti dikutip Triball Football.

"Kami masih akan menjalani sejumlah pertandingan penting. Dan, kami akan menyelesaikannya satu persatu. Tentu ini tidak akan mudah. Begitulah Liga Premier. Pertandingan selalu saja sulit," ucap pemain tim nasional Senegal ini. 

Menurut Mane laga melawan Villa merupakan betapa sulitnya The Kop meraih kemenangan. Meski demikian, dia menilai Liverpool pantas memenangkan laga tersebut. 

"Kami selalu berusaha bermain lebih baik dan menciptakan sejumlah peluang. Ini bukan pertandingan yang mudah. Tetapi kami tidaknya pantas meraih 3 poin," ucap pemain yang mencetak 1 gol di laga melawan The Villans

"Anda tak bisa berharap menang sampai 4 atau 5 gol saat menghadapi lawan yang tidak kalah bagus. Harus diakui organisasi permainan mereka sangat bagus," kata Mane yang memastikan ingin bertahan di Liverpool. Ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan dia bakal pindah ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain. 

Madrid memang tengah berupaya merekrut Mane. Pasalnya, Los Blancos mengalami kesulitan mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Mane diproyeksikan sebagai target klub Spanyol itu. Bahkan Madrid sudah menyiapkan gaji tinggi bagi pemain berusia 28 ini. 

Mane Tak Ingin Tinggalkan Liverpool

Meski tak ingin meninggalkan Anfield, namun Mane masih belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan kepada dia. Kontrak Mane baru berakhir pada 2023. Hanya, klub ingin memperpanjangnya 2 tahun lagi. 

Tak sekadar memperpanjang, kontrak yang diberikan menjadikan Mane bakal mengantongi gaji sampai 11,5 juta poundsterling atau Rp 208 miliar setahun. Dengan demikian, dia menerima gaji 220 ribu poundsterling setiap pekan. Mane mendapat kenaikan gaji yang signifikan karena sebelumnya dia hanya mengantongi gaji 70 ribu poundsterling.

 Baca juga: 

Kelamaan Tunggu Mbappe, Madrid Fokus Gaet Sadio Mane

Liverpool Beri Sadio Mane Kontrak Sampai Pensiun

Dengan kontrak baru itu menjadikan Mane sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool bersama bek Virgil van Dijk yang juga segera menandatangani kontrak baru. Hanya, Mane belum bersedia menandatanganinya. Padahal kontrak itu sudah disodorkan Liverpool sejak 9 bulan lalu. 

Situasi itu sempat membuat manajer Juergen Klopp cemas. Ini terkait dengan posisi Mane yang masih tetap sebagai tulang punggung juara Liga Premier 19 kali ini musim depan. Namun Mane memastikan segera menandatanganinya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...