loading...

Senin, 06 Juli 2020

man utd pertahankan nemanja matic sampai 2023 | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Gelandang Nemanja Matic dipastikan bertahan Manchester United. Masa depan Matic sempat tak pasti di Man Utd sampai akhirnya dia menjadi salah satu kekuatan lini tengah tim dan akhirnya mendapat kontrak baru sampai 2023.

Matic sempat dihadapkan pada ketidakpastian. Saat kontraknya hampir selesai, klub tak menunjukkan tanda-tanda menyodorkan kontrak baru. Man Utd juga tak memberikan opsi perpanjangan sampai 12 bulan ke depan.

Gelandang tim nasional Serbia ini pun sudah siap melakukan negosasi dengan sejumlah klub lain pada bursa transfer pemain musim dingin atau Januari 2020. Pasalnya saat itu, dia sudah berstatus bebas karena kontraknya berakhir 2021. 

Saya sangat senang bahwa saya tetap menjadi bagian dari klub hebat ini

Namun dia kemudian dipertahankan Man Utd. Gara-garanya, Matic kembali masuk rancangan tim manajer Ole Gunnar Solskjaer menyusul performa ciamik dia di awal 2020. 

Makin berkembangnya penampilan Matic tidak terlepas dari polesan Solskjaer. Terutama setelah dia pulih dari cedera betis yang membuat pemain berusia 31 ini menepi selama 2 bulan pada Desember lalu. 

Setelah kembali bermain, Matic justru menjadi pemain reguler. Dia menjadi pilar kekuatan sektor tengah selama absennya Paul Pogba dan Scott McTominay akibat cedera.

"Saya sangat senang bahwa saya tetap menjadi bagian dari klub hebat ini," kata Matic seperti dikutip The Sun.

"Sebagai pemain, saya masih bisa melakukan banyak hal dalam karier saya untuk Manchester United. Bila mampu melakukannya bersama klub dalam karier saya, ini tentu kehormatan besar bagi saya," ujar pemain yang tercatat 48 kali membela timnas Serbia ini.

Matic Jadi Teladan Pemain Muda Man Utd

Solskjaer sendiri merasa senang klub mempertahankan Matic. Menurut dia pengalaman dan sikap profesional Matic menjadi teladan bagi pemain muda The Red Devils

"Saya senang Nemanja menandatangani kontrak baru. Saya tahu pengalaman, profesionalisme dan kepemimpinan dari dia bisa menjadi teladan bagi pemain muda," kata Solskjaer. 

"Kami memiliki kekuatan besar di lini tengah dan kontribusi Nemanja adalah kunci sehingga kami memilikinya. Nemanja sudah 3 musim di sini. Dia tentu paham betul nilai-nilai bermain Manchester United," ujarnya. 

Matic menjadi pilar kekuatan Man Utd sejak direkrut dari Chelsea pada 2017. Dirinya sudah bermain 114 kali dan mencetak 4 gol di Man Utd. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...