loading...

Kamis, 09 Juli 2020

lupakan juve dan madrid, pogba tetap di man utd | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Manchester United tidak akan menjual gelandang Paul Pogba. Juventus dan Real Madrid bakal melupakan keinginan untuk memboyong Pogba karena Man Utd sudah meminta dia untuk menandatangani kontrak baru.

Permintaan agar mempertahankan Pogba disampaikan langsung manajer Ole Gunnar Solskjaer. Meski tak tampil maksimal karena mengalami cedera engkel yang membuat dia beristirahat panjang, namun gelandang tim nasional Prancis ini tetap merupakan aset berharga The Red Devils

Dengan menandatangani kontrak baru sekaligus menepis rumor ketidakpastian masa depan Pogba di Man Utd. Terutama setelah kedatangan gelandang Bruno Fernandes yang dinilai bakal menyingkirkan Pogba. 

Kami ingin mempertahankan pemain terbaik. Kami ingin membangun skuat untuk masa depan

Ya, perekrutan Fernandes diprediksi berujung dengan penjualan Pogba yang dinilai tak maksimal. Bahkan Man Utd sudah mematok harga 100 juta poundsterling untuk pemain yang kontraknya berakhir pada 2021. 

Dirinya pun sudah menjadi incaran Juve yang pernah diperkuatnya selama 5 musim (2012-2017). Selain itu, Madrid berhasrat memboyong pemain berusia 27 ini. 

Hanya, Solskjaer tak ingin melepas Pogba. Dia justru sudah menyiapkan strategi yang menjadikan Pogba bisa bermain bersama Fernandes. Mantan striker Man Utd ini yakin keduanya bisa menjadi kekuatan lini tengah tim. 

Keyakinan Solskjaer tak salah. Saat kembali bermain setelah pulih dari cedera, Pogba langsung melejit. Kolaborasi Pogba dan Fernandes menjadikan Man Utd tak terkalahkan sejak kompetisi Liga Premier Inggris dan Piala FA digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Tim tercatat menang 4 kali dan sekali bermain imbang.

Bahkan sang manajer terkesan dengan performa dan sikap dari Pogba sejak pulih dari cedera. Dirinya tak lagi egois maupun berebut mengeksekusi penalti dengan pemain lain. 

"Saya berharap ada yang bisa kami lakukan. Sejak Paul kembali bermain, penampilan dia kian membaik. Dia sungguh menikmati sepak bola dan kita lihat saja sampai di mana dia membawa kami," ujar Solskjaer seperti dikutip The Sun.

Solskjaer memastikan Pogba merupakan bagian dari masa depan juara Liga Premier 20 kali ini. "Kami ingin mempertahankan pemain terbaik. Kami ingin membangun skuat untuk masa depan," ucapnya.

Man Utd Segera Tuntaskan Kontrak Baru Pogba

Man Utd sendiri sudah menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan Pogba. Mereka berharap sudah menyelesaikan perpanjangan kontrak sang pemain tak lama setelah kompetisi berakhir. 

Bila bertahan di Man Utd, Pogba bakal menerima kenaikan gaji. Dia bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub. Saat ini, Pogba mendapat gaji 290 ribu poundsterling atau Rp 5,2 miliar setiap pekan.

 Baca juga: 

Ke Juventus, Paul Pogba Dipotong Gaji Rp 48,6 M

Alasan Manchester United Bila Tak Jual Paul Pogba

Dengan mempertahankan Pogba, Man Utd diperkirakan tak akan membeli gelandang Aston Villa Jack Grealish. Apalagi, klub juga sudah memperbarui kontrak Scott McTominay dan Nemanja Matic. 

Kedatangan Grealish menjadikan lini tengah tim kian sesak. Bahkan Man Utd sudah akan mengurangi pemain di lini tersebut. Salah satunya melepas gelandang veteran Juan Mata yang sudah dibidik Fenerbahce. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...