loading...

Kamis, 09 Juli 2020

lagi, han seo hee dinyatakan positif gunakan ganja | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Aktris sekaligus model Han Seo Hee resmi dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja dalam sebuah tes urine yang dilakukan otoritas keamanan Korea Selatan baru-baru ini. Seo Hee sendiri merupakan saksi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Hanbin atau B.I eks iKON dan mantan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Laman Etoday melaporkan, Han Seo Hee baru-baru ini diselidiki oleh pihak berwenang karena melanggar Undang-Undang Administrasi Obat-obatan Psikoaktif. Menurut pihak agen inspeksi, seorang petugas dari Kementerian Kehakiman telah melakukan tes urin acak yang dilakukan secara tertutup kepada Han Seo Hee, pada 8 Juli lalu.

Han Seo Hee sendiri telah dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan pada September 2017 karena menggunakan ganja, dengan tambahan tiga tahun penjara jika masa percobaan dilanggar.

Han Seo HeeHan Seo Hee. (Foto: Instagram/hxxsxxhee)

Sebagai bagian dari perjanjian, otoritas keamanan diizinkan untuk melakukan tes narkoba pada Han Seo Hee setidaknya sebulan sekali, dan kali ini menemukan hasil positif.

Lantaran dianggap telah melanggar masa percobaan, Otoritas setempat yang menentukan penuntutan hukum terhadap Han Seo Hee, akan membuka kembali penyelidikan terhadapnya. Dalam skenario terburuk penuntutan tersebut, model berusia 25 tahun itu berpotensi terjerat hukuman penjara.

"Pelanggar narkoba seperti para pengguna ganja dapat dites urine secara tiba-tiba selama masa percobaan mereka. Jika hasil tes positif, investigasi oleh penuntutan tidak bisa dihindari," kata pihak agensi pengawas, dikutip Tagar pada Jumat, 10 Juli 2020.

"Kami tidak tahu apa yang akan dikatakan pengadilan mengenai tes narkoba positif Han Seo Hee selama masa percobaan, tetapi tidak boleh diabaikan bahwa ia bisa menghadapi hukuman penjara tiga tahun karena melanggar masa percobaan," tutur mereka.

Han Seo Hee sendiri baru-baru ini juga ikut berpartisipasi dalam penyelidikan mengenai kasus narkoba yang menyeret B.I. Pada tahun 2017, ia juga sempat diperiksa atas kasus penggunaan ganja dengan personel boyband Big Bang, T.O.P. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...