loading...

Kamis, 09 Juli 2020

kim jong un hadiri peringatan hari kematian kim il sung | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin Tertinggi Korea UtaraKim Jong-un menghadiri peringatan 26 tahun kematian kakeknya Kim Il-sung di Istana Pyongyang pada Kamis (9/7). Kim terlihat menghadiri peringatan kakek sekaligus pendiri Korut tanpa mengenakan masker.

Para pejabat termasuk wakil ketua Komisi Militer Pusat dari Partai Buruh Korea, Ri Pyong Chol menemani Kim. Media Korea Selatan Yonhap TV mencatat keberadaan Ri menjadi penanda bahwa ia telah naik ke posisi yang menonjol.

Ri diangkat sebagai wakil ketua komisi militer pusat pada Mei lalu, setelah dia dipanggil untuk memperkuat pencegahan nuklir Korea Utara, menyusul gagalnya pembicaraan di KTT AS-Korea Utara di Vietnam.


Menurut KCTV seperti mengutip United Press International, di bawah kendali Pyongyang, Kim mengungkapkan penghormatannya yang luhur di harapan patung kedua pemimpin pendahulunya, Kim Il-sung dan Kim Jong-il.

Saudara perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong juga terlihat dalam peringatan itu, ia berdiri agak jauh di belakang bersama pejabat lainnya.

Peringatan terebut juga turut dihadiri oleh korps diplomatik Korea Utara termasuk Menteri Luar Negeri Ri Son Gwon. Wakil menteri luar negeri Choe Sun Hui kemungkinan juga menghadiri peringatan tersebut.

Sehari sebelumnya, media Korea Utara sempat mengenang Kim Il-sung dengan menampilkan cuplikan pemimpin idola masa lalu di saluran televisi pemerintah. Koran Partai Buruh, Korea Rodong Sinmun juga mempersembahkan satu halaman khusus berisi artikel yang memuji kepemimpinan Il-sung.

Sementara itu pada Selasa, Presiden AS Donald Trump, mengatakan kepada Greta Van Susteren dari Gray Television bahwa ia akan bertemu dengan Kim 'jika itu akan membantu, seperti yang dilaporkan Voice of America.
 
"Saya mengerti mereka ingin bertemu dan kami pasti akan melakukan itu," kata Trump.

(ans/evn)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...