loading...

Selasa, 07 Juli 2020

Ketua DPRD Sulsel: Kami Bersyukur Pemprov Pertahankan WTP ke-10 Kali Berturut-Turut | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id — Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan rasa syukurnya terhadap Pemprov Sulsel yang tetap mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 tahun secara berturut-turut.

"Alhamdulillah, kita bersyukur pemerintah provinsi sulsel saat ini masih bisa mempertahankan WTP, tentu ini menjadi perhatian untuk kita semua," ungkap Andi Ina, Selasa 7 Juli 2020.

Pemprov Sulsel baru-baru ini menerima WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Meski demikian, Pemprov Sulsel tetap mendapat beberapa catatan-catatan atau temuan yang harus segera diselesaikan paling lambat 60 hari sejak diterimanya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). 

Adapun beberapa catatan yang segera diselesaikan, antara lain sisitem pengendalian internal yang belum terlalu memadai, pengelolaan uang kas daerah, penggunaan blud dan Aset daerah yang belum optimal.

Selain itu juga realisasi belanja barang dan jasa belum sesuai ketentuan, terjadinya pembayaran atas infrastruktur dan juga pembayaran insentif tidak sesuai ketentuan. 

DPRD SulSel sebagai lembaga perwakilan memiliki fungsi pengawasan menindaklanjuti temuan BPK antara lain dengan melakukan pembahasan bersama dengan kepala daerah sesuai dengan kewenangannya.

"Insyaallah kedepan lebih bisa lagi memperbaiki hal-hal yang tentu menjadi kekurangan-kurangan yang kemudian Pemprov Sulsel betul-betul melaksanakan pemerintahan dengan keuangan yang terbuka fleksibel dan tentu akuntabel," pungkas Andi Ina. 



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...