loading...

Sabtu, 11 Juli 2020

kesaksian kekasih editor metro tv yodi prabowo | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Kekasih Editor Metro TV, Yodi Prabowo, 26 tahun, Suci Fitri menceritakan kisahnya yang dialami sebelum pacarnya ditemukan tewas diduga dibunuh. Suci yang hadir dalam pemakaman di TPU Sandratex, Tangerang Selatan mengungkapkan komunikasi terakhirnya dengan Yodi.

Suci mengak terakhir berkomunikasi dengan Yodi pada Selasa, 7 Juli 2020. Saat itu almarhum mengirimkan pesan singkat melalui WhatsApp (WA) yang memintanya untuk beristirahat.

Kayaknya sih dia sempat mau cerita masalah dia terakhir. Hari Senin, 6 Juli 2020 dia telepon ngasih tahu 'aku pengen ngobrol berdua'. Cuma aku nggak bisa karena posisinya kerjanya kan lagi deadline.

"Dia (almarhum) WA jam 10 (malam), pesan dia cuma 'bobo, istirahat', itu terakhir WA almarhum," ujar Suci di TPU Sandratex, Rempoa, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu, 11 Juli 2020.

Namun, Suci baru sempat membalas pesan Yodi pada keesokan harinya. Menurutnya, pesan yang dikirimkan hanya centang satu, pertanda belum terkirim ke ponsel sang pacar.

"Cuma saya balas pagi, udah check list (centang satu)," kata Suci.

Suci tidak berpikir yang aneh-aneh dari kondisi tersebut, dalam hatinya mungkin gawai Yodi rusak. Sebab, beberapa hari sebelumnya almarhum bercerita bahwa handphonenya sedang error.

Pada Kamis, 9 Juli 2020, ibu almarhum menanyakan keberadaan Yodi kepada dirinya. Padahal ia sudah berencana mau memberi kabar terlebih dahulu.

"Pas Kamis aku mau ngabarin ke keluarga, ternyata keluarganya nanya duluan," ucap Suci.

Baca juga: Yodi Prabowo di Mata Rekan Kerjanya di Metro TV

Pacaran 7 Tahun, 2022 Akan Menikah

Suci mengakui jika hubungannya dengan Yodi sudah dijalin cukup lama, yakni tujuh tahun berpacaran. Kejadian ini membuatnya merasa sangat kehilangan.

Sementara itu, keduanya sudah memiliki rencana untuk membangun biduk rumah tangga ke depan. Rencana tersebut sedianya akan diselenggarakan dua tahun mendatang.

"(Pacaran dengan Yodi) 7 tahun. (Rencana menikah) tahun 2022 nanti," ucapnya.

Menurutnya, tahun 2022 merupakan angka dimana Suci dan Yodi Prabowo pertama kali menjalin kasih. Mereka resmi pacaran pada 22 Agustus 2013.

"Tahun 2022 ngikutin tanggal jadian," ujarnya.

Yodi Sempat Ingin Bertemu

Selain itu, Suci mengaku sangat menyesal karena almarhum sempat ingin bertemu untuk curhat. Namun karena kesibukan kerja, Suci belum sempat bertemu dan mendengarkan cerita kegelisahan Yodi. Meski demikian, Suci menawarkan untuk bertemu di rumahnya, tapi Yodi menolak.

"Kayaknya sih dia sempat mau cerita masalah dia terakhir. Hari Senin, 6 Juli 2020 dia telepon ngasih tahu 'aku pengen ngobrol berdua'. Cuma aku nggak bisa karena posisinya kerjanya kan lagi deadline. Kata aku 'nanti aja di rumah', dia nggak mau karena takut ada keluargaku dengar," ucapnya.

Yodi sempat memberikan opsi untuk bertemu dengan Suci antara hari Senin hingga Rabu, 8 Juli 2020. Namun, Suci sudah tidak dapat menghubungi Yodi sejak Rabu, 8 Juli 2020 pagi. 

"Ya sudah dia bilang 'antara Senin sampai Rabu'. Habis itu sudah. Aku kira hari Rabu dia datang ke rumah mungkin mau cerita, tapi ternyata dia nggak cerita. Sayanya telat, nyesel banget saya. Andaikan dulu kerjaan nggak lagi deadline, saya pasti dengarkan curhatannya," tuturnya.

Tidak hanya itu, Suci mengatakan jika adasikap Yodi yang dianggap aneh belakangan. Menurut cerita yang disampaikan Yodi kepada temannya, sang kekasih merasakan sesuatu mistis.

"Dengar-dengar sih, dia lagi ngerasain hal-hal yang nggak enak. Kayak hal mistis. Jadi dia itu lagi sensitif banget sama... ya merasanya ada sesuatu," ujar Suci.

Baca juga: Anggota DPR Kutuk Pelaku Pembunuhan Wartawan Metro TV

Polisi Menduga Yodi Korban Pembunuhan

Sebelumnya, Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas terbunuh di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Keluarga besar Metro TV berduka atas kepergian salah satu karyawannya.

"Kami memohon kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyidikan sehingga kami dapat menemukan titik terang atas kejadian ini," ujar News Director Metro TV, Arief Suditomo, dalam keterangan pers, Jumat, 10 Juli 2020.

Korban terakhir kali masuk kerja pada Selasa, 7 Juli 2020. Jenazah Yodi Prabowo ditemukan di pinggir tol tersebut pukul 11.00 WIB, Jumat, 10 Juli 2020.

Polisi menduga korban tewas akibat dibunuh, karena ditemukan luka tusukan benda tajam di bagian dada. "Dugaan awal seperti itu, tapi kami selaku penyidik memastikan dulu apakah ini benar pembunuhan, tentunya kami harus cari pelakunya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santosa kepada wartawan di lokasi, Jumat, 10 Juli 2020.

"Kami melihat dari foto di ada luka bagian dada atas di sebelah kiri, diduga ada hubungannya dengan satu bilah pisau," ujarnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...