loading...

Rabu, 01 Juli 2020

kembali, dua warga sulawesi barat positif covid 19 | Makassar Info Berita Terbaru


Mamuju - Kasus Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah dua orang. Jadi, sampai saat ini, warga Sulbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 117 orang.

"Dua warga Sulbar yang terjangkit Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Mamuju,"kata juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu 1 Juli 2020.

Dia mengungkapkan, kasus positif Covid-19 terbanyak di Sulbar terdapat di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dengan jumlah 38 orang, kemudian Kabupaten Polewali Mandar (Polman) 38 orang, serta Kabupaten Mamuju 28 orang.

Dua warga Sulbar yang terjangkit Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Mamuju.

"Sementara tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Pasangkayu tujuh orang, Kabupaten Majene lima orang dan Kabupaten Mamasa satu orang,"katanya.

Sementara itu, kata Safaruddin Sanusi, pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulbar sebanyak 84 orang dari enam kabupaten yang terpapar.

"Jadi, di Mateng 37 orang dinyatakan sembuh, Polman 25 orang sembuh, Mamuju 10 orang sembuh, Pasangkayu tujuh orang sembuh dan Majene lima orang sembuh,"kata Safaruddin Sanusi.

Dia menambahkan, sampai saat ini sebanyak dua orang warga Sulbar meninggal dalam kasus positif Covid-19.

"Yang satu orang Mateng dan satunya lagi orang Polman,"katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada sehingga Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,"kata Safaruddin Sanusi. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...