loading...

Kamis, 09 Juli 2020

kematian wali kota seoul hingga pangeran arab saudi wafat | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Kamis (9/7). Mulai dari Wali Kota Seoul, Park Won-soon, yang dilaporkan hilang ditemukan meninggal hingga Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian Pangeran Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz.

1. Wali Kota Seoul yang Hilang Ditemukan Meninggal

Wali Kota Seoul, Park Won-soon, yang dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di daerah utara ibu kota Korea Selatan itu.

Menurut laporan kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Kamis (9/7), Park dilaporkan menghilang oleh anak perempuannya pada sore hari. Kepolisian setempat lantas mengerahkan petugas untuk mencari keberadaan Park.

Ponsel Park pun tidak bisa dihubungi karena dinonaktifkan setelah mengontak sang anak. Menurut pengakuan anak Park, ayahnya sempat menyampaikan pesan wasiat saat dihubungi terakhir kali melalui ponsel. Belum ada laporan rinci mengenai penyebab kematian Park.

2. PBB Sebut Pembunuhan Jenderal Iran Langgar Hukum, AS Mengecam

Amerika Serikat mengecam temuan PBB yang menyebut serangan pesawat tak berawak yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani melanggar hukum internasional.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Morgan Ortagus menegaskan bahwa serangan itu merupakan tindakan membela diri.

"Suatu ketidakjujuran intelektual mengeluarkan laporan yang mengecam Amerika Serikat karena bertindak membela diri sambil menghapus masa lalu Jenderal Soleimani yang terkenal sebagai salah satu teroris paling mematikan di dunia," kata Ortagus, Rabu (8/7), seperti dikutip dari AFP.

3. Pangeran Arab Saudi Meninggal di Luar Negeri

Kerajaan Arab Saudi mengumumkan Pangeran Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz meninggal dunia, Selasa (7/7). Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa sang pangeran meninggal di luar negeri.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan ampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali," kata pernyataan itu seperti dilansir dari Gulfnews, Kamis (9/7).

Tidak dijelaskan penyebab pasti kematian almarhum. Ini merupakan kali ketiga Saudi mengumumkan kematian pangeran dalam dua bulan terakhir.

(dea)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...