loading...

Rabu, 01 Juli 2020

Keluar Landasan Saat Takeoff di Bandara Sulhas, Garuda Gagal Terbang | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAROS – Pesawat Garuda tujuan Jakarta batal terbang akibat insiden keluar lintasan di runway Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Rabu (1/7/2020) malam.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Baitul Ikhwan menjelaskan, pesawat Garuda jadwal peberbangan terakhir itu tergelincir sekitar pukul 18.30 Wita.

"Memang betul kejadiannya, Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA613 rute Makassar- Jakarta keluar landasan saat hendak lepas landas (take off) di Bandara Sultan Hasanuddin saat jadwal penerbangan terakhir," kata Ikhwan kepada Sulselsatu.com, Rabu (1/7/2020) malam.

Pesawat Garuda GA613 rute Makassar- Jakarta keluar landasan saat hendak take off di Bandara Sultan Hasanuddin. (Ist)

GM Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi memastikan, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

"Pesawat Garuda bukan tergelincir, tetapi rodanya atau ban-nya yang keluar landasan."

"Sejauh ini diiformasikan, tidak ada korban dalam insiden tersebut, operasional penerbangan tetap berjalan namun pesawat batal diberangkatkan. Untuk keseluruhan ada 14 penumpang dan 12 crew. Pesawat sudah dievakuasi," jelas Wahyudi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Otban Wilayah V Makassar, AirNav dan Maskapai Garuda masih menginvestigasi kejadian tersebut.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...