loading...

Senin, 06 Juli 2020

kapolrestabes semarang kalah praperadilan lawan pengusaha | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Pengusaha yang juga Pemilk PT Indotirta Jaya Abadi, produsen air mineral merek 'Aguaria', Oenny Jauwhannes menang melawan Kapolrestabes Semarang dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Jawa Tengah. Oenny menggugat Kapolrestabes Semarang atas penetapan tersangka penipuan dan penggelapan.

Hakim Tunggal M. Yusuf menyatakan penetapan tersangka Oenny Jauwhannes dalam kasus pidana penipuan dan penggelapan tidak sah dan tidak berdasar hukum.

"Menyatakan penetapan tersangka oleh termohon tidak sah dan tidak berdasar hukum," kata hakim M.Yusuf dalam sidang, di PN Semarang, Senin (6/7).

Setelah ini, Oenny akan kembali menggugat dugaan perbuatan melawan hukum oleh penyidik Polrestabes Semarang yang juga diteruskan dengan pengaduan ke Propam Polda Jawa Tengah.

"Kemenangan atas pra peradilan ini masih aman kita lanjutkan dengan menggugat penyidik atas perbuatan melawan hukum dan melaporkan ke Propam Polda Jateng", kata kuasa hukum, Oenny, Boedhy Kuswiharto.

Bos air minum kemasan PT Indotirta Jaya Abadi atau yang lebih dikenal dengan Aguaria, Oenny mengajukan gugatan praperadilan terhadap Kapolrestabes Semarang atas penetapan status tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Oenny dilaporkan oleh salah satu rekan bisnisnya bernama Vincent berkaitan dengan masalah utang-piutang dan kebangkrutan perusahaan.

(fra)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...