loading...

Sabtu, 04 Juli 2020

kalahkan bournemouth, man utd geser chelsea | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Manchester United tak terbendung dan melanjutkan rekor tak terkalahkan. Dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 4 Juli 2020 malam WIB, Man Utd mengalahkan Bournemouth 5-2. Kemenangan yang menjadikan Man Utd sukses menggeser Chelsea dengan merebut peringkat 4 klasemen sementara. 

Pemain depan Mason Greenwood kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong 2 gol kemenangan. Sedangkan duo andalan di lini tengah, Paul Pogba dan Bruno Fernandes, yang sempat diragukan karena mengalami cedera saat latihan tetap diturunkan menjadi starter.

Bahkan Fernandes kian rutin mencetak gol. Kali ini, dia mencetak gol terakhir yang melengkapi kemenangan The Red Devils

Sukses di kandang sendiri menjadikan Man Utd mencatat rekor tak terkalahkan selama 17 pertandingan di berbagai kompetisi. Ini merupakan kemenangan ke-3 dari 4 pertandingan sejak liga digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. 

Kemenangan atas Bournemouth menjadikan Man Utd menggeser Chelsea sekaligus masuk 4 besar. Kini, Harry Maguire dkk mengemas poin 55. Mereka unggul 1 poin dari The Blues yang melorot ke peringkat 5. 

Namun posisi Man Utd masih belum aman. Chelsea masih bisa merebut kembali posisi tersebut bila mengalahkan Watford di Stamford Bridge, Minggu, 5 Juli 2020 dinihari nanti. 

Sementara, Bournemouth gagal memperbaiki posisinya. Dengan memiliki poin 27, mereka menduduki peringkat 19 dan masih berada di zona degradasi.

Bournemouth Kejutkan Man Utd

Pertandingan itu sendiri berjalan sengit. Meski berstatus tim papan bawah, namun Bournemouth mampu memberi perlawanan ketat terhadap tuan rumah. 

Bahkan mereka sempat mengejutkan Man Utd dengan unggul lebih dulu saat pemain sayap Junior Stanislas mencetak gol di menit 16. Gol tercipta cukup indah saat dia memanfaatkan bola rebound. Stanislas sempat memperlihatkan aksi ngolongin Maguire dan kemudian dari sudut yang sempit dia melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper David de Gea.  

Man UtdPemain Manchester United merayakan gol di pertandingan melawan Bournemouth 5-2 di Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 4 Juli 2020 malam WIB. Kemenangan itu menjadikan Man Utd menggeser Chelsea. (Foto: standard.co.uk)

Hanya keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Man Utd dengan cepat bangkit untuk menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Greenwood yang memanfaatkan umpan Fernandes sukses menyamakan kedudukan di menit 29. 

Man Utd akhirnya berbalik unggul saat striker Marcos Rashford mencetak gol dari titik penalti menit 35. Penalti diberikan setelah pemain Bournemouth Adam Smith menyentuh bola di kotak terlarang. Rashford dengan penuh kepercayaan diri menaklukkan kiper Aaron Ramsdale. 

Unggul 2-1, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kian bersemangat membombardir pertahanan lawan. Usaha mereka kembali membuahkan hasil. Kali ini, striker Anthony Martial yang tengah mencapai performa terbaik membobol gawang Bournemouth. Dirinya mencetak gol pada injury time babak pertama. Skor pun berubah menjadi 3-1. 

Hanya, Man Utd kembali dikejutkan oleh permainan ngotot Bournemouth. Saat babak kedua baru berjalan 4 menit, mereka berhasil memperkecil ketinggalannya dari titik penalti. Wasir Mike Dean sempat memberikan penalti setelah bek Eric Bailly menyentuh bola di kotak terlarang. 

Namun Dean sempat meninjau insiden itu melalui VAR sebelum menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dituntaskan dengan baik oleh Josh King.

Tak berhenti di situ, Bournemouth sempat menyamakan skor menjadi 3-3. Namun gol Danjuma dianulir wasit karena dia dalam posisi offside

Man Utd akhirnya kembali bangkit dan menekan lawan. Usaha mereka kembali membuahkan hasil saat Greenwood mencetak gol keduanya di menit 54. Sepakan Greenwood dari sudut yang sempit sesungguhnya agak lemah. Namun dia berhasil mengecoh kiper. 

Fernandes akhirnya memantapkan kemenangan Man Utd. Lewat tendangan bebas, dia membobol gawang Bournemouth di menit 59. Skor menjadi 5-2 dan bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...