loading...

Minggu, 12 Juli 2020

imbang, napoli dan milan gagal dekati as roma | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Napoli dan AC Milan gagal mendekati AS Roma setelah ke-2 tim memetik hasil imbang. Napoli  yang sudah unggul lebih dulu membuang kesempatan menang karena ditahan Milan 2-2 di Stadion San Paolo, Senin, 13 Juli 2020 dini hari WIB. Milan pun gagal mencetak hat-trick kemenangan.

Milan tak hanya gagal mencetak kemenangan ketiga tetapi nyaris kalah bila tidak diselamatkan penalti Franck Kessie. Meski gagal menang, namun mereka tetap berhasil mencuri poin di kandang lawan. Milan juga menunjukkan konsistensinya dan selalu meraih poin saat menghadapi tim-tim besar setelah kompetisi digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19

Performa Milan yang berubah drastis memang mengejutkan. Mereka menghajar Roma 2-0 dan kemudian menaklukkan tim ibu kota lainnya, Lazio dengan skor meyakinkan 3-0. Padahal, Lazio sendiri bertengger di peringkat 2. 

Ini laga yang sungguh berat setelah melawan Lazio dan Juventus. Kami mengalami kesulitan menghadapi tim terbaik di liga

Puncaknya, Rossoneri membantai pimpinan klasemen Juventus 4-2. Sukses itu mendongkrak posisi Milan sekaligus membuka asa lolos ke Liga Europa musim depan. Hanya, juara Liga Champions 7 kali ini bersaing ketat dengan Roma dan Napoli. 

Saat menghadapi Napoli, sesungguhnya Milan berpeluang kembali merapatkan jarak poin dengan Roma. Apalagi, mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Theo Hernandez. Namun Milan gagal memanfaatkan peluang. 

Demikian pula Napoli yang akhirnya gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Ini untuk kali ke-2 mereka kehilangan poin sejak ditahan Inter Milan 1-1. 

Hasil imbang ke-2 tim menjadikan mereka gagal mendekati Roma yang berada di peringkat 5. Posisi mereka tak berubah. Napoli yang menduduki posisi 6 tertinggal 2 poin dari I Giallorossi. Sementara, Milan memiliki poin 50 dengan menempati peringkat 7.

"Ini laga yang sungguh berat setelah melawan Lazio dan Juventus. Kami mengalami kesulitan menghadapi tim terbaik di liga," kata pelatih Milan Stefano Pioli saat menanggapi hasil imbang di laga tersebut seperti dikutip Sky Sport Italia.  

"Namun kami menyelesaikan tugas itu dengan baik. Saat Anda memetik hasil bagus dengan performa yang memuaskan menghadapi lawan seperti mereka, ini tentu menaikkan kepercayaan diri kami," ucapnya. 

Menurut Pioli, pemain berjuang keras di laga tersebut. Setelah unggul dan kemudian tertinggal, mereka tetap berusaha mencetak gol. 

"Kami mencetak gol dan sempat unggul. Lalu kami berjuang untuk menyamakan skor. Hasil 1 poin tetap memuaskan," kata Pioli. 

Napoli Vs Milan, Lawan Sepadan

Milan yang terus menanjak memang menghadapi lawan sepadan. Sementara, Napoli yang ditangani eks pelatih Milan, Gennaro Gattuso, juga tampil agresif. 

Mereka mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Hanya serangan juara Coppa Italia 2020 ini selalu bisa dikandaskan kiper Gianluigi Donnarumma. Paling tidak, peluang dari Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Jose Callejon digagalkan kiper tim nasional Italia. 

Napoli vs AC milanPemain Napoli Giovanni Di Lorenzo (tengah) saat mencetak gol di pertandingan Serie A Italia melawan AC Milan di Stadion San Paolo, Senin, 13 Juli 2020 dini hari WIB. Ke-2 tim bermain imbang 2-2 di laga itu. (Foto: sscnapoli.it)

Saat melakukan tekanan, gawang Napoli justru kebobolan. Milan berhasil memecah kebuntuan saat Hernanez menuntaskan umpan silang striker Ante Rebic di menit 20. Milan pun unggul 1-0. 

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Napoli yang juga mencapai performa terbaik berhasil menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo di menit 34. 

Gol berawal dari pelanggaran terhadap bek Kalidou Koulibaly di luar kotak penalti yang berujung tendangan bebas oleh Insigne. Kiper Donnarumma berhasil menepisnya, namun bola mengarah pada Di Lorenzo yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang. 

Napoli, bahkan, berbalik unggul setelah Mertens tak mengulangi kesalahan di menit 60. Dirinya menyambut bola Callejon dan menendangnya ke gawang Milan. Bola sempat mengenai kapten Alessio Romagnoli sehingga sedikit berbelok arah sebelum meluncur ke gawang. 

Sayang, Napoli tak bisa menjaga keunggulan 2-1. Milan menyamakan skor dari titik penalti menyusul pelanggaran terhadap gelandang Giacomo Bonaventura yang dilakukan Nikola Maksimovic. 

Eksekusi penalti dituntaskan Kessie di menit 73. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...