loading...

Jumat, 10 Juli 2020

Hadi Tjahjanto Puji Program Duta Covid-19 di Sulsel | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri melaksanakan Rakor terbatas sekaligus vicon dengan Bupati/Walikota, Dandim dan Kapolres Se-Sulsel, di Gedung M Jusuf, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat 10 Juli 2020.

Hadi Tjahjanto mengatakan, sesuai dengan arahan presiden, pemerintah daerah harus memiliki strategi dalam memerangi covid-19, yaitu strategi berbasis lokal dan inovasi.

Seperti inovasi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang menjalankan program duta covid-19 atau rekreasi covid-19.

"Sudah banyak yang sembuh dari inovasi tersebut (duta covid-19), yang sembuh nantinya akan menjadi duta untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat," kata Hadi kepada sejumlah awak media saat menggelar konferensi pers.

Ia menambahkan, di tengah situasi saat ini, mau tidak mau kita harus berdampingan dengan covid-19 dengan cara harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Betapa sedihnya dan sakitnya apabila terjangkit covid-19, sehingga masyarakat akan sadar akan disiplin terkait protokol kesehatan. karena covid-19 belum ada obatnya," ungkapnya.

Ia membeberkan, berdasarkan laporan dari gubernur, angka kesembuhan di Sulsel terbilang tinggi. Sementara untuk alat PCR sudah bertambah sehingga angka PDP juga ikut bertambah.

"Namun justru strategi ini bagus. kita bisa memisahkan antara orang terjangkit dan sembuh. PDP kita isolasi secara ketat dan yang sembuh kita lindungi untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya. 



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...