loading...

Sabtu, 11 Juli 2020

gubernur jabar resmikan masjid jami al masthuriyah | Makassar Info Berita Terbaru


Kabupaten Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi, H Adjo Sardjono, mendampingi Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil, ke Pondok Pesantren Al Masthuriyah. Kehadiran Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, ke salah satu ponpes terbesar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu untuk meresmikan Masjid Jami Al Masthuriyah, 8 Juli 2020.

Pimpinan Ponpes Al Masthuriyah, KH A. Azis Masthuro, berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jabar beserta rombongan untuk meresmikan masjid yang telah dibangun tersebut. "Dulu dibangun September sekitar 4-5 tahun ke belakang. Awal pembangunan dibantu Pak Ahmad Heryawan saat menjadi Gubernur. Sekarang diresmikan oleh Pak Ridwan Kamil," ujarnya.

Kang Emil mengaku berbahagia bisa meresmikan Masjid Al Masthuriyah. Di mana, masjid tersebut diawali dan diakhiri oleh dua Gubernur berbeda. "Dulu pembangunannya diawali oleh Pak Ahmad Heryawan, sekarang diakhiri dan diresmikan oleh saya," ucapnya.

Dia mengaku memiliki kesan mendalam dengan Ponpes Al Masthuriyah. Sebab, banyak inspirasi yang didapatnya dari ponpes tersebut. "Banyak yang menginspirasi dan melahirkan program dari pesantren ini. Seperti program satu pesantren satu produk itu diinspirasi saat berkunjung ke tempat lele di Al Masthuriyah. Sekarang seribu lebih pesantren diberi modal dan menyerupai kesuksesan Al Masthuriyah," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil, menyerahkan sejumlah bantuan bagi ponpes.Termasuk bantuan terkait dampak Covid-19. "Mudah-mudahan bermanfaat. Jabar sendiri penduduknya banyak, Alhamdulillah Covid-19 terkendali. Di Kota Sukabumi sudah zona hijau, sementara Kabupaten Sukabumi biru," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, H Adjo Sardjono, berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jabar untuk meresmikan masjid dan memberi bantuan untuk ponpes. "Terima kasih atas perkenan pak Gubernur yang hadir untuk meresmikan mesjid serta atas bantuannya yang tentu sangat bermanfaat bagi pesantren," katanya.

H Adjo mengaku terus intensif menanggulangi covid 19 di Kabupaten Sukabumi. "Kita terus upayakan berbagai cara agar Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bisa tertangani dan kehidupan masyarakat kembali normal, semua segmen kehidupan berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya. Di akhir kegiatan, H. Ridwan Kamil beserta rombongan meninjau kolam lele yang menjadi inspirasi Program Gubernur Jawa Barat. (Humas Pemkab Sukabumi/jabarprov.go.id). []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...