loading...

Kamis, 02 Juli 2020

Dinas PU Makassar Rapat Persiapan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Air Bersih | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat persiapan kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih (hibah).

Kabid Prasarana PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menjelaskan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana APBD yang merupakan sharing dana APBN Tahun 2020.

"Kegiatan hibah akan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Kelurahan Tamalanrea Indah, Parangloe, dan Kaluku Bodoa," kata dia Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis, 2 Juli 2020.

Kegiatan ini bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) sebagai penanggung jawab penuh kegiatan dan KPSPAM (Kelompok Pemanfaat Sarana Prasarana Air Minum) sebagai pelaksanan teknis di lapangan, serta didampingi oleh fasilitator dan pengawas PU.

Dia mengatakan, masing-masing BKM mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias menerima kegiatan ini.

Mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok.

"Sampai saat ini masyarakat masih merasakan kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan berharap kegiatan ini sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Kabid Prasarana menekankan agar selalu ada koordinasi antara BKM, KPSPAM, Fasilitator dan pengawas PU dengan menyiapkan buku kerja agar pekerjaan dapat dikontrol.

Begitupun dengan memperbanyak dokumentasi kegiatan dan bekerja sesuai dengan time schadule sehingga pekerjaan dapat selesai paling lambat di bulan Desember.

Turut hadir dalam rapat, antara lain, PPTK Sanitasi dan Air Bersih, Koordinator BKM dan KPSPAM Kelurahan Tamalanrea Indah, Parangloe dan Kaluku Bodoa, Tim Fasilitator Lapangan dan Pengawas PU.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...