loading...

Senin, 13 Juli 2020

detiknews senin, 13 jul 2020 11:25 wib positif corona, camat panakkukang makassar isolasi mandiri di rumah camat panakkukang, kota makassar, m thahir rasyid dikonfirmasi positif virus corona covid 19 menurut hasil pemeriksaan swab. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Camat Panakkukang, Kota Makassar, M Thahir Rasyid dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) menurut hasil pemeriksaan swab. Saat ini Thahir menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Saya sudah melaporkan kondisi saya (positif Corona) ke gugus tugas. Saya lagi isolasi (mandiri di rumah)," ujar Thahir dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (13/7/2020).

Thahir enggan memaparkan lebih jauh terkait kondisinya saat ini. Dia meminta untuk mengkonfirmasi langsung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Makassar.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan jika kediaman Thahir layak untuk pasien COVID-19 tanpa gejala melakukan isolasi mandiri. Ismail menyebut Thahir tidak mengalami gejala Corona yang cukup parah.

"Beliau saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, karena info terakhir dia tidak mengalmi keluhan yang serius, jadi cukup menjalani isolasi mandiri di rumah. Kita juga sudah tracing rumahnya dan itu memenuhi syarat (untuk isolasi mandiri)," kata Ismail.

Belum diketahui di mana Thahir tertular virus Corona, namun dia dikonfirmasi positif Corona menurut hasil swab pada Sabtu (11/7) lalu.

"Namanya camat kan aktivitas dan jam terbangnya setiap hari, belum lagi dia menerima tamu di kantor. Ya dia lebih tahu dari mana dan ke mana. Tapi kalau kita lihat kan mobilitas camat sangat padat, belum lagi orang keluar masuk di kantornya, belum lagi dia harus ke lapangan," ucapnya.

Ismail memastikan Kantor Camat Panakkukang sudah disterilisasi setelah Thahir diketahui positif Corona.

"Semua pegawai yang pernah berinteraksi diminta jujur untuk untuk dilakukan tracing, ruangan kerja dan kantornya juga sudah disterilkan selama 2 hari," imbuhnya.

Tonton video 'Kasus Corona Melonjak, Jokowi: Perhatikan Pengendalian Perjalanan!':

(nvl/idh)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...