loading...

Selasa, 14 Juli 2020

detiknews selasa, 14 jul 2020 14:50 wib pelempar al qur an di makassar ngaku dosen ktp bergelar s2, ternyata bohong di dalam ktp in tertulis bergelar master psikologi. namun, setelah didalami, gelar dan pekerjaan dosen tersebut ternyata bohong. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Ince Ni'matullah (40), tersangka kasus penistaan agama karena melempar Al-Qur'an di Makassar, Sulawesi Selatan, disebut memiliki masalah kejiwaan. Pada KTP IN tertulis bergelar master psikologi. Namun, setelah didalami, gelar dan pekerjaan dosen tersebut ternyata bohong.

"Nah, makanya kalau kita periksa di KTP-nya itu kan sampai S2, ternyata bohong, tidak pernah S1, S2. Jadi cuma mau dibilang 'saya ini S2 loh'," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (14/7/2020).

Kadarislam mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan tersangka IN memiliki kecenderungan kelainan. Tersangka cenderung ingin dianggap sebagai orang yang punya kedudukan tinggi di kalangan masyarakat, seperti pengakuannya sebagai dosen dan bergelar S2.

"Jadi kelainannya itu dia suka bicara yang tinggi-tinggi, terus dia menganggap dirinya juga tinggi, kedudukannya," ucap Kadarislam.

"Jadi dia menganggap dirinya itu orang tinggi-tinggi, bergaul sama orang tinggi, dia mengaku dosen. Jadi gangguan kejiwaannya itu mengarah kecenderungannya suka bicara tinggi-tinggi," sambung Kadarislam.



Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...