loading...

Selasa, 07 Juli 2020

detiknews selasa, 07 jul 2020 21:09 wib 2 hari rapid test gratis pemprov sulsel, 23 warga reaktif ratusan warga mengikuti rapid test gratis yang digelar pemprov sulsel. sebanyak 23 warga dinyatakan reaktif. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Ratusan warga mengikuti rapid diagnostic test (RDT) gratis yang digelar Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel). Tercatat sebanyak 23 orang reaktif selama dua hari pelaksanaan rapid test massal ini.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Husni Thamrin, saat dimintai konfirmasi menyebutkan, memasuki hari kedua, rapid test gratis ini diikuti 728 peserta dari 1.000 pendaftar. Pelaksanaan RDT ini digelar di dua lokasi, yakni di Gedung PKK Sulsel/Balai Kartini Jalan Masjid Raya dan Kantor Dinkes Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Selama dua hari RDT di Gedung PKK diikuti 359 orang dan di Dinkes Sulsel 369 orang, hasilnya reaktif di Gedung PKK 16 orang, sedangkan di Dinkes 7 orang," ujar Husni, Selasa (7/7/2020).

Terkait hasil reaktif ini, lanjut Husni, Dinkes Sulsel meminta warga yang reaktif rapid test melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya, dengan syarat situasi dan kondisi rumahnya layak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Jika mereka tidak layak melakukan isolasi mandiri di rumahnya, maka kita beri pelayanan untuk isolasi di hotel dalam program Wisata Duta COVID-19 Sulsel, selama 14 hari sesuai masa inkubasi virus," pungkas Husni yang juga Koordinator Program Wisata Duta COVID-19 Sulsel.

Para peserta RDT ini juga akan mendapatkan Surat Keterangan Bebas COVID-19 yang ditandatangani Kepala Dinkes Sulsel Dr Ichsan Mustari. Surat keterangan ini dapat digunakan warga Makassar yang ingin bepergian ke luar Kota Makassar ataupun yang ingin menggunakan pesawat terbang sebagai dokumen pelengkap.

(mna/knv)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...