loading...

Minggu, 05 Juli 2020

detiknews minggu, 05 jul 2020 07:07 wib lagi, keluarga ricuh paksa ambil jenazah pdp corona di makassar keluarga jenazah pdp corona ricuh di rs faisal, makassar. keluarga mempertanyakan hasil swab jenazah dan berencana mengambil paksa jenazah dari rumah sakit. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Keluarga jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona ricuh kembali terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kali ini di RS Faisal. Keluarga mempertanyakan hasil swab jenazah tersebut dan berencana mengambil paksa jenazah dari rumah sakit.

"Berdasarkan dari keterangan pihak medis bahwa korban sudah meninggal dunia dan dinyatakan PDP, di mana keluarga masih menanyakan kebenaran soal korban tersebut, namun dari pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab yang ada," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, pada Minggu (5/7/2020).

"Namun, waktu yang singkat hingga akhirnya para keluarga sanak saudara merasa keberatan hingga mencoba untuk mengambil jenazah dari korban tersebut," imbuhnya.

Almarhum diketahui adalah seorang pria berumur 55 tahun dan dirawat di RS Faisal Makassar sejak Rabu (1/7). Pihak keluarga meyakini almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang telah lama dideritanya, yaitu sakit maag akut.

Aparat gabungan Polrestabes Makassar bersama Brimob Polda Sulsel yang berjaga di lokasi terpaksa mengamankan dua orang dan terlibat tarik-menarik dengan pihak keluarga jenazah. Keduanya diamankan untuk meredam rencana pengambilan jenazah tersebut.

"Terkait dengan adanya semacam pemaksaan mengambil keluarga, dari pihak keamanan mencoba mengambil satu tindakan mengamankan keluarga yang mencoba memaksa. Adapun yang diamankan sebanyak dua orang karena dikhawatirkan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," jelas Arif.

Setelah dilakukan proses negosiasi dan diberikan penjelasan oleh polisi, pihak keluarga jenazah akhirnya mengikhlaskan almarhum untuk dibawa dan dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19. Jenazah dimakamkan di Maccanda, Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Betul, untuk korban rencana proses pemakaman secara kesehatan, yaitu dikebumikan di Maccanda," tutur Arif.

Tonton video 'Ingin Ambil Jenazah PDP Corona, Keluarga Cekcok dengan Polisi':

(azr/azr)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...