loading...

Sabtu, 04 Juli 2020

detiknews minggu, 05 jul 2020 02:42 wib komplotan jambret yang rampas hp bocah di makassar dibekuk polisi menangkap empat orang dalam kawanan jambret di kota makassar, sulsel. para pelaku ditangkap setelah sebelumnya penjambretan itu viral di media sosial. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Timsus Polsek Tallo bersama Jatanras Polrestabes Makassar menangkap empat orang yang terlibat dalam kawanan jambret di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para pelaku ditangkap setelah sebelumnya aksi jambret yang mereka lakukan viral di media sosial.

"(Pelaku) viral di medsos Instagram Makassar Info yaitu sebuah video rekaman CCTV yang di rekaman tersebut terlihat pengendara sepeda motor menjambret handphone seorang anak kecil di Jalam Rappokalling Raya 1 Lorong Seroja Makassar," ujar Kanit Reskrim Polsek Tallo, AKP Hakim Bahar dalam keterangannya kepada wartawan, pada Sabtu (4/7/2020).

Tertangkapnya para pelaku berawal dari informasi dan hasil penyelidikan polisi, yang mengetahui salah seorang penadah membeli HP hasil curian dari anak tersebut. Kemudian berdasarkan interogasi, polisi melanjutkan penyelidikan kepada tiga orang lainnya di wilayah sekitar Kecamatan Makassar.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku memiliki peran berbeda-beda, yaitu sebagai eksekutor, joki sepeda motor, menghalang-halangi warga yang mengejar, dan juga penadah. Selain melakukan aksi jambret HP terhadap seorang anak di Jalan Rappokaling, dua dari empat pelaku ini juga telah satu kali melakukan jambret di wilayah Kota Makassar lainnya.

"(Pelaku) mengakui dan membenarkan telah melakukan tindak pidana Curas di Jalan Lembo mengambil Handphone," tutur Hakim.

Polisi juga turut menyita barang bukti kejahatan para pelaku. Barang bukti yang diamankan berupa HP, sepeda motor, dan CCTV.

"Barang bukti yang diamankan satu unit HP, satu unit sepeda motor, dan rekaman CCTV kejadian," kata Hakim.

(azr/azr)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...