loading...

Kamis, 09 Juli 2020

detiknews kamis, 09 jul 2020 08:12 wib dua kali kabar gempar soal logo palu arit di makassar empat saksi sudah kita periksa, tadi saya tanda tangan lagi undangan untuk klarifikasi 3 orang, termasuk pemilik kafenya, kata kompol agus. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Makassar dua kali dibikin gempar gegara kabar terkait kemunculan logo palu arit. Pertama, logo palu arit muncul di bendera merah putih di Univeritas Hasanuddin. Kedua, logo tersebut bikin heboh gegara dipakai seorang kasir kafe.

Penemuan bendera Merah-Putih berlogo palu arit itu pertama kali ditemukan sekitar bulan April 2020 lalu. Bendera itu ditemukan di dalam kampus saat mahasiswa dan tenaga mengajar berada di rumah karena aktivitas perkuliahan dipindah dari rumah masing-masing atau work from home.

Wakil Rektor Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Arsunan Arsin menduga, ada oknum dari luar kampus yang sengaja memasang bendera tersebut.

"Jadi itulah ada peluang masuk ke situ untuk memasang itu di kain itu. Saya tidak melihat ada kesengajaan atau tidak. Karena itu, perlu penyidikan dan penyelidikan. Tapi yang pasti, faktanya ada dan itu sedang ditangani yang berwajib," terang Arsunan, Rabu (27/5).

Bendera merah putih berlogo palu arit diamankan di kampus Unhas (dok. Istimewa)Bendera merah putih berlogo palu arit diamankan di kampus Unhas (dok. Istimewa) Foto: Bendera merah putih berlogo palu arit diamankan di kampus Unhas (dok. Istimewa)

Polisi turut turun tangan. Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono menaruh perhatian khusus terhadap kasus ini. Yudhiawan menyebut telah meminta penyidiknya mengejar pihak yang bertanggung jawab atas insiden bendera tersebut.

Namun hingga saat ini, pelaku di balik keberadaan bendera Merah-Putih berlogo palu arit masih misteri. Polisi masih menunggu untuk memeriksa sejumlah saksi lainnya, di antaranya mahasiswa yang berada di kampung halaman

Sejauh ini, polisi telah memeriksa 13 orang saksi. Polisi menyebut ada kemajuan di keterangan para saksi.

"Yang diperiksa itu dari WR (wakil rektor) III, WD (wakil dekan) II (FISIP Unhas), sekuriti 3 orang, mahasiswa 8 orang," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Heru, Senin (8/6).

Sementara itu, munculnya kabar soal logo palu arit yang bikin gempar di Makassar datang dari seorang kasir kafe. Seorang kasir wanita berinisial AS (26) sempat diamankan polisi karena memakai baju kaus dengan logo palu arit. Tapi saat ini, AS sudah dipulangkan.



Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...