loading...

Jumat, 10 Juli 2020

detiknews jumat, 10 jul 2020 12:56 wib polisi ungkap sebab perempuan di makassar lempar hendak sobek al qur an polisi tengah memproses pidana ince ni matullah 40 , wanita di kota makassar yang melempar dan hendak merobek al qur an. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Polisi tengah memproses pidana Ince Ni'matullah (40), wanita di Kota Makassar yang melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Kepada polisi, Ince mengaku nekat melakukan perbuatannya itu karena emosi kepada tetangganya yang kerap berkumpul dan bermain gaple di depan rumahnya.

"(Inisial) IN ini adalah Ince Ni'matullah (40) berdomisili di Jalan Tentara Pelajar dan kebetulan di lingkungannya memang, masyarakat sering kumpul-kumpul dan itu kebetulan di depan rumahnya," ujar Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe dalam keterangannya di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Jumat (10/7/2020).

Para warga berkumpul di depan rumah Ince tersebut untuk bermain gaple. Namun saat bermain, warga yang nongkrong tersebut disebut kerap mengganggu atau mengusik Ince.

"Dan itu (main gaple) seringkali dilakukan warga sekitarnya sehingga mungkin dari warga (yang lain) itu merasa agak sedikit terusik, termasuk saudara Ince juga merasa terusik sehingga sering marah-marah," sambung Laupe.

Karena terusik dengan warga yang bermain gaple di depan rumahnya itu, pada Kamis (10/7) lalu Ince kembali cekcok dengan para pemain gaple tersebut. Namun emosi Ince yang sudah tidak terbendung saat itu membuat dia masuk ke dalam rumah mengambil Al-Qur'an dan melemparnya.

"Dengan amarah inilah dia mengambil Qur'an dan melemparkan kepada warga yang ada di depan rumahnya itu. Mereka mengatakan saya emosi Pak karena saya terganggu dengan kegiatan ini," terang Laupe.

Saat ditanya alasan Ince mengambil Al-Qur'an sebagai benda yang hendak dilemparnya, Ince hanya mengaku khilaf.

"Itulah barangkali kekeliruan yang bersangkutan, karena kalau seandainya hanya emosi mengambil suatu barang (benda lain) , itu bisa dilemparkan kepada orang yang merasa mengusik itu, nah karena kelirunya dan karena khilafnya yang bersangkutan, makanya inilah yang bersangkutan ditangkap dan diproses pidana," terang Laupe.

Peristiwa Ince melempar Al-Qur'an itu terekam video dan viral di media sosial. Dalam video itu Ince tamapak tengah cekcok dengan seorang pria. Dia tampak menghampiri pria tersebut dengan mencak-mencak dan seketika melemparnya dengan Al-Qur'an.

"Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi. Tante, keluargamu, keluarga apa itu," kata Ince sesaat setelah melempar Al-Qur'an, seperti dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (9/7).

Dia lalu kembali mengambil Al Quran yang hendak dilemparnya dan hendak merobeknya. "Mau saya bakar (Al-Qur'an), saya robek-robek ah, saya tidak pakai dosa-dosaan," katanya lagi.

Tonton video 'Digerebek Polisi, Pengedar Tepergok Sembunyikan Sabu di Al-Qur'an':

(nvl/nvl)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...