loading...

Rabu, 01 Juli 2020

cerita nasabah bukopin sempat tak bisa tarik uang | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Budi, bukan nama sebenarnya, gelisah. Pasalnya, ia tidak bisa menarik uangnya di ATM Bank Bukopin di sekitar Kebayoran Baru.

Kegelisahan semakin menjadi. Pasalnya, ia mendapatkan informasi bahwa Bank Bukopin membatasi penarikan dana nasabah mereka. 

Karena itulah, ia bergegas mendatangi sejumlah kantor cabang Bank Bukopin di Ciledug, Jakarta Selatan yang kebetulan dekat dengan tempat tinggalnya. Namun nahas.

Sejumlah kantor cabang Bank Bukopin yang didatanginya sudah tutup.

"Saya ke Kebayoran Baru, sudah tidak bisa semua (tarik uang) di ATM. Harus pakai buku katanya," paparnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/7).

Atas masalah itu, ia memutuskan langsung mendatangi kantor pusat Bank Bukopin yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Beruntung, ia mendapatkan nomor antrian 100.

Pasalnya, manajemen Bank Bukopin membatasi nomor antrian hanya  sampai 150 setiap harinya.

"Adzan dhuhur saya sudah disini, kirain sudah lewat nomor 100, eh ternyata belum, masih banyak," ujarnya.

Namun, ia enggan mengatakan berapa uang yang akan ditariknya. Tak hanya Budi, cerita sulit menarik uang dari ATM Bank Bukopin juga disampaikan oleh nasabah lain yang enggan disebutkan namanya. 

Nasabah perempuan yang ditemui mengaku sudah mendatangi kantor cabang Bank Bukopin di Menara Sentraya, Jakarta Selatan. Namun, pihak bank membatasi penarikan dana.

Alhasil, ia memilih datang langsung ke kantor pusat Bank Bukopin.

[Gambas:Video CNN]

"Di sana kecil (batas penarikan), Rp5 juta kalau tidak salah," katanya.

Sementara itu sekretaris perusahaan Meliawati Bank Bukopin tak menampik pihaknya memang membatasi penarikan dana di sejumlah cabang. Kebijakan itu diberlakukan secara situasional agar bank dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

"Hal ini menjadi penyesuaian yang perlu dilakukan dan pejabat bank tetap memberikan penjelasan kepada nasabah sebagaimana standar pelayanan operasional perseroan," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Untuk menghindari antrean nasabah yang ingin menarik dana, pihak Bank Bukopin memberlakukan sistem pengambilan nomor antrian online. Layanan itu bisa diakses melalui pesan whatsApp.

Nasabah diarahkan untuk memilih tujuan kedatangan mereka ke Bank Bukopin melalui chat whatsApp otomatis. Penjawab pesan otomatis itu memberikan sejumlah pilihan menu, meliputi aktivasi kartu kredit, blokir kartu kredit, informasi saldo, rekening koran, dan informasi kartu kredit.

Penjawab pesan otomatis juga memberikan pilihan informasi produk produk simpanan, produk pinjaman, event, promo, dan sistem antrian. Ketika memilih sistem antrian, maka nasabah diminta untuk mengisi formulir guna mendapatkan nomor antrian.

Data yang harus diisi dalam formulir itu meliputi nama pemilik rekening, nomor rekening, jenis transaksi, nomor handphone, dan pilihan kantor cabang.

(ulf/agt)

Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...