loading...

Kamis, 02 Juli 2020

bupati garut resmikan tmmd ke 108 di wilayah garut | Makassar Info Berita Terbaru


Garut - TNI Angkatan Darat (TNI AD) menggelar upacara pembukaan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodim 0611/ Garut, Jawa Barat, dengan tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri" bertempat di Aula Markas Kodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, 30 Juni 2020.

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-108, TA 2020 Kodim Garut tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD serta Penyerahan Alat Kerja secara Simbolis kepada salah satu prajurit TNI yang diserahkan langsung oleh Bupati Garut, H Rudy Gunawan.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komandan Kodim 0611 Garut beserta segenap prajurit TNI atas penyelenggaraan kegiatan TMMD di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu. "Saya berharap, semangat prajurit TNI Kodim 0611 Garut, dapat diikuti oleh warga masyarakat, sehingga bersama-sama kita bangun, dan kita giatkan pembangunan di desa yang lebih baik kedepannya," ujar Bupati Rudy.

Bupati Rudy menjelaskan bahwa saat ini pemerintah dan seluruh masyarakat masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, namun semangat dan tekad untuk menghadirkan pembangunan bagi masyarakat terus ditingkatkan dengan tagline pembangunan jalan terus, peningkatan protokol kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi. "Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, semangat dan tekad untuk menghadirkan pembangunan bagi masyarakat terus ditingkatkan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi," katanya.

garut2Peresmian TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodim 0611/ Garut, Jawa Barat, yang dihadiri Bupati Garut, H Rudy Gunawan, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah dan pejabat lain (Foto: garutkab.go.id).

Rudy menambahkan, kegiatan TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI sebagaimana dimaksud dalam pasal 7 ayat (2) angka 9 Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, atau lazim disebut sebagai Undang-undang Otonomi Daerah. "Yaitu membantu tugas pemerintahan daerah, dalam arti sebagai komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah," ujar Rudy.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung mengatakan, selain sasaran pembangunan fisik, sasaran non fisik juga kita sentuh, terutama penyuluhan tentang protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), bidang kamtibmas, dan bidang kesejahteraan rakyat. "Jadi dalam kegiatan TMMD ini kita harapkan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, dapat membantu, sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Dandim. Menurut Dandim, setiap tahun program TMMD selalu dievaluasi. Tanggapan masyarakat termasuk dari pemerintah daerah sangat positif.

"Dengan program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat," ujar Dandim. Dandim menyebut, pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 di kabupaten Garut diikuti 100 orang dengan lokasi TMMD difokuskan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu selama satu bulan hingga 31 Juli 2020 mendatang, pungkasnya

Selain Bupati Garut, acara tersebut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jabar, Dedi Supandi, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Pasi Ters Korem 062 Tarumanagara, Mayor Inf Endang Isal, Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeng Hariadi.

Selain itu, turut hadir pula Kepala Rutan Kelas IIB Garut, Patri Handoyo Eko Saputro, Dandim 0624/Soreang, Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri, Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm Yulius Amra, Danyon 303/ SSM, Camat Cibatu, SardimanTanjung dan Kepala Desa Wanakerta, Sunarkawan. (garutkab.go.id). []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...